Sabtu , 19 Oktober 2019

PON 2020 Papua Jadi Ajang Promosi Indonesia di Mata Dunia

23 Juni 2019 09:32 WIB


Menpora Imam Nahrawi saat hadir dalam Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur/GOR Guna Mendukung Pelaksaan PON XX tahun 2020 di Hotel Aston, Jayapura, Papua (Sumber foto: Raiky/kemenpora.go.id)

Solotrust.com - Pada tahun 2020  Indonesia akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, tepatnya berlangsung dari 9 hingga 21 September di Papua. Menpora Imam berharap event ini akan menjadi ajang promosi Indonesia di mata dunia.

"Bersamaan di tahun 2020 ada Olimpiade Tokyo 2020 dan PON XX Papua. Ini akan menjadi ajang promosi bagi Indonesia meyakinkan negara-negara dunia bahwa Indonesia itu tidak hanya Jakarta, tidak hanya Palembang, tidak hanya Kaltim, Riau, Bandung tapi di Papua ada venue berstandart dunia," kata Menpora dalam Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur/GOR Guna Mendukung Pelaksaan PON XX tahun 2020 di Hotel Aston, Jayapura, Papua, Jumat (21/6) sore, sebagaimana dilansir dari laman berita Kemenpora.



Menurut Menpora, PON Papua ini akan dimaksimalkan dalam hal promosinya sehingga masyarakat tidak lagi melihat akan datangnya SEA Games Filipina tetapi semua terobsesi berpartisipasi mensukseskan PON Papua 2020.

"Saat ini orientasi pemerintah tidak lagi SEA Games tapi sudah Asian Games dan olimpiade untuk multieven internasionalnya," tambahnya.

Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti juga menggarisbawahi pentingnya pematangan skema kepanitiaan dan SDM untuk PON XX/2020.

"Konsolidasi kepanitian harus lebih maksimal karena venue-venue ini tidak terpusat di Kota Jayapura saja tapi tersebar di beberapa kabupaten/kota. Ini tantangan dan baru pertama kali, PB PON harus sering konsolidasi dan memberi ruang masyarakat agar berpartisipasi/setidaknya menjadi volunter," tutur Menpora.

Akhirnya Menpora berharap PON XX/2020 nanti bisa memberikan kenangan baik dan indah bagi siapa saja dan siapapun yang datang ke Papua. Tidak hanya menikmati PON, tetapi juga menikmati indahnya alam Negeri Matahari Terbit. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com