Senin , 14 Oktober 2019

Tips Gunakan Make Up Saat ke Pantai

22 Juni 2019 13:40 WIB


Ilustrasi. (dok. pixabay)

JAKARTA-  Tidak ada yang namanya waktu atau tempat yang tepat untuk makeup. Makeup adalah bentuk ekspresi diri, dan Anda memiliki kebebasan penuh untuk memakainya sesuka Anda. Termasuk, kalau mau ke pantai.

Kamu bisa menerapkan makeup ketika bersantai di pantai. Tapi sebelum menerapkannya, kamu bisa mengikuti beberapa tips makeup dari beberapa makeup artist selebriti seperti Alix Taylor, Megan Lanoux, dan Stephanie Ward berikut ini.



Baca juga: 7 Manfaat Semangka Bagi Ibu Hamil

1. Jangan Lewati Tabir Surya

Ini adalah aturan yang paling penting. Tak cukup hanya dengan produk makeup yang memiliki SPF. Anda harus menggunakan tabir surya sebelum makeup, karena perlindungan matahari tidak bisa dinegosiasikan. "SELALU mengenakan tabir surya di bawah rias wajahmu," kata Stephanie Ward seperti dilansir dari laman Marie Claire. “Bahkan jika makeuo memiliki SPF di dalamnya, sangat penting untuk menerapkan lapisan tabir surya ekstra. Tahukah Anda 90 persen penuaan berasal dari matahari ?!"

Alix Taylor menambahkan bahwa Anda harus menggunakan kembali tabir surya setelah beberapa waktu. "Idealnya gunakan SPF 30 atau lebih tinggi, dan ingat bahwa Anda perlu memakainya kembali setiap 90-120 menit. Saya pribadi suka menggunakan mineral SPF yang memiliki Zinc atau Titanium Dioxide, daripada tabir surya kimia,” katanya.

 

2. Hindari produk yang formulanya bubuk

"Ketika Anda memutuskan jenis makeup yang akan dikenakan ke pantai, ingatlah bahwa kulit Anda akan memanas, yang berarti pori-pori akan terbuka dan Anda mungkin akan berkeringat," jelas Taylor.

"Ketika pori-pori terbuka, lebih banyak makeup masuk ke kulit  dan dapat menyumbat pori-pori, masuk ke aliran darah, jadi krim, gel, dan produk-produk berbasis cairan adalah yang terbaik untuk makeup pantai karena Anda dapat terus mengaplikasikannya kembali tanpa terlihat cakey”. Jika menggunakan bedak dan terus touch up, makeup akan mulai menjadi tebal. Jadi gunakan produk yang formulanya ringan.

 

3. Gunakan produk tahan air

"Jika Anda akan renang gunakan pensil atau gel alis tahan air supaya alis tetap berwarna," saran Taylor yang menambahkan bahwa hal yang sama berlaku untuk semua produk lain untuk wajah.

 

Sementara Megan Lanoux menyarankan untuk menambahkan beberapa tetes foundation tahan air yang lebih gelap untuk memberi kulit efek yang lebih berwarna perunggu, seperti efek dicium matahari.

 

4. Lip balm untuk bibir

Jika menggunakan lip gloss akan membuat bibir menjadi berantakan dan lengket. Cobalah lip balm yang berwarna sebagai gantinya. Alix Taylor menambahkan bahwa kulit bibir dan mata adalah kulit tertipis di seluruh tubuh kita, jadi selalu pastikan mereka dilindungi dengan SPF.

 

5. Jangan menggosok wajah saat touch up

Ketika matahari yang membakar menyinari kulit, Anda harus bersikap strategis tentang cara makeup. Ini adalah alasan lain mengapa yang terbaik adalah tetap menggunakan krim, cairan, dan produk-produk berbasis gel, supaya mudah membaurkan dengan jari-jari. "Selalu terapkan produk makeup dengan cara tepuk-tepuk bukan menggosok,” kata Taylor.

 

6: Toner untuk melembapkan wajah

Supaya wajah tetap lembap, terhidrasi dan terlihat segar Anda bisa menyemprotkan toner. Sedangkan jika berminyak, selalu bawa kertas minyak untuk mengontrol minyak. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »