Jumat , 23 Agustus 2019

HUT ke-58 Jokowi, KSI, Warga dan Pedagang Gelar Ujud Doa Bersama

21 Juni 2019 16:34 WIB


Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) bersama warga dan pedagang menggelar ujud doa bersama dan bagi-bagi tumpeng HUT ke-58 Presiden Joko Widodo di halaman pintu masuk Pasar Gede, Solo, Jumat (21/6/2019).

SOLO, solotrust.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berulang tahun ke 58 tepat pada hari ini Jumat 21 Juni 2019, ucapan dan doa datang dari berbagai kalangan. Di halaman pintu depan Pasar Gede Kota Solo, sebuah komunitas yang menamakan diri Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) menggelar ujud doa bersama dan bagi-bagi tumpeng. Tampak pula bentangan spanduk ucapan selamat ulang tahun ke-58 kepada Presiden Jokowi terpampang di lokasi acara.

Baca juga:



Ini Makna 10 Tumpeng Perayaan Ulang Tahun Jokowi di Pasar Gedhe

Selain doa bersama dan pembagian tumpeng, ratusan masyarakat dan pedagang Pasar Gede yang turut memeriahkan ujub doa kepada Jokowi ini diberikan hiburan tari tradisional bernama Srikandi Cakil yang memiliki makna bahwa kebaikan harus terus ditebarkan untuk melawan kejahatan. Tampak hadir dalam acara itu Saraswati Purnomo yang merupakan isteri dari Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo.

Ada 10 tumpeng yang didoakan berupa nasi kuning beserta lauk pelengkapnya seperti irisan telur dadar, kering tempe, mentimun dan lainnya. Setelah didoakan barulah tumpeng dibagikan kepada warga dan pedagang. Doa dipimpin oleh Ustadz Qoyyim tokoh dari Nahdlatul Ulama Solo.

”Ini bentuk ucap syukur hari ulang tahun pak Jokowi yang ke 58, kita gelar dengan doa bersama dan tumpengan bersama pedagang Pasar Gede dan warga, harapannya agar pak Jokowi panjang umur dan selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin bangsa dan negara Indonesia agar lebih maju,” ucap Ketua Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana kepada wartawan

Salah seorang warga RW 30 Kelurahan Jebres yang turut serta dalam acara itu, Nunik (35) mengaku senang bisa turut dalam acara yang diselenggarakan oleh KSI, untuk memberikan doa dan memeriahkan ulang tahun ke 58 mantan Wali Kota Surakarta itu.

”Harapannya pak Jokowi selalu sehat walafiat semakin menyejahterakan masyarakat melalui program-programnya dan membangun Indonesia lebih maju lagi. Tadi kan pas kebetulan belanja terus ada ramai-ramai, ternyata ada acara untuk ulang tahun pak Jokowi, dan saya sebagai warga Solo juga kagum dengan pak Jokowi, apalagi kesederhanaan beliau,” tutur dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com