Senin , 14 Oktober 2019

Bulog dan UNS kerjasama On Farm

21 Juni 2019 20:23 WIB


BULOG melakukan kerjasama On Farm dengan UNS.

SUKOHARJO, solotrust.com-Demi menciptakan kesejahteraan dan pemberdayaan, BULOG melakukan kerjasama On Farm dengan UNS. Hal ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama terkait pengembangan pangan di wilayah Karesidenan Surakarta.

Baca juga:



Lebaran, Bulog Jamin Stok Beras Aman

Pihak BULOG diwakili oleh direktur pengembangan bisnis dan industri perum Bulog Imam Subawa, sedangkan dari UNS diwakili oleh Prof Samanhudi yang merupakan dekan fakultas pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS).

Penandatanganan ini langsung dilakukan oleh direktur utama BULOG,  Budi Waseso dan Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho.

Kerjasama yang dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan pemberdayaan pertanian dan peningkatan kesejahteraan suatu negara, antara pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan potensi lahan, teknologi dan manajemen budidaya pertanian pasar bagi petani berdasarkan prinsip yang saling menguntungkan.

Baca juga:

Jelang Lebaran, Bulog Gelar Pasar Murah di Beberapa Tempat

"Penandatanganan nota kesepahaman ini hanya awal kerjasama yang nantinya kan ditindak lanjuti lebih rinci," jelas Direktur Utama (Dirut) BULOG Budi Waseso.

Lebih lanjut Budi Waseso berharap agar ke depan melalui kerjasama ini bisa menghasilkan produk pangan berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat.

"Selain itu juga harus ada jaminan modal dan kepastian pasar bagi petani," tandasnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Jamal Wibowo berharap ke depan akan ada inovasi baru dari Dekan Fakultas Pertanian. Edukasi dan inovasi ini harus terus diupayakan mengingat dunia teknologi yang semakin maju dan berkembang. Apalagi sekarang ini generasi muda tidak bangga lagi dengan profesi petani.

"Anak muda sekarang lebih suka dan hanya asyik dengan WhatsApp dan Gadget,untuk itu inovasi pertanian harus menyesuaikan perkembangan," ujarnya. (Nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com