Sabtu , 19 Oktober 2019

Kumpulkan 1.250 Kantong Darah, Satpol PP Surakarta Raih Rekor Muri

20 Juni 2019 12:07 WIB


Peserta donor darah Satpol PP Bakti Masyarakat di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta, pada Rabu (19/6/2019).

SOLO, solotrust.com -Sebanyak 1.250 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam acara donor darah bakti masyarakat yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Surakarta dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Pemkot Surakarta, di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta, pada Rabu (19/6/2019). Selain memberikan surplus darah untuk Palang Merah Indonesia Surakarta, melalui acara ini Satpol PP Surakarta memecahkan rekor muri dengan peserta donor darah terbanyak.

Baca juga:



Permintaan Kantong Darah Meningkat, PMI Surakarta Ajak Masyarakat Donor Darah

"Kegiatan donor darah ini adalah dalam rangka peringatan hari jadi ke 73 pemkot surakarta, kegiatan ini diikuti 1.250 pendonor baik dari Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot, TNI, Polri dan berbagai element masyarakat Kota Surakarta, untuk MTA saja ada 200 pendonor. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Satpol PP, PMI, TSTJ dan pihak lainnya. Aksi ini juga memecahkan rekor dari yang pernah ada sebelumnya sebanyak 631 orang," ungkap Kepala Satpol PP kota Surakarta Sutardjo kepada solotrustcom di sela kegiatan.

Menurut Sutarjo, kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk memupuk kesadaran ASN dan kalangan birokrasi seperti PNS, TKPK, maupun masyarakat umum agar senantiasa peduli akan ketersediaan darah di PMI Surakarta.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi surplus ketersediaan darah di PMI Surakarta," jelas dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com