Sabtu , 20 Juli 2019

Film Parasite Raih Penghargaan Utama di Sydney Film Festival

17 Juni 2019 17:10 WIB


Choi Wooshik (kanan) dan Park Sodam dalam film "Parasite". (Dok. Barunson E&A Corp).

Solotrust.com - Setelah sang sutradaranya yakni Bong Joonho mendapatkan penghargaan prestisius Palme d'Or di Festival Film Cannes lewat film "Parasite" akhir Mei lalu, film Korea Selatan itu berhasil meraih Sydney Film Prize, penghargaan utama dari Sydney Film Festival (SFF) 2019, sebagaimana dikabarkan laman resmi festival tersebut, Senin (17/6/2019).

Baca juga:



Sutradara Parasite Raih Palme d`Or di Cannes Film Festival

"Parasite' tidak mempedulikan konvensi genre. Ia (Parasite) lembut dan brutal, indah dan keras, lucu dan tragis, dan sebuah karya besar dalam eksplorasi kelas," kata presiden juri, John Maynard.

Film yang dibintangi Song Kangho, Lee Sunkyun, Cho Yeojeong, Choi Wooshik, dan Park Sodam itu diberi hadiah sebesar AUD60.000 (sekitar Rp529 juta), yang diberikan dalam upacara penutupan festival di State Theatre, Sydney pada Minggu waktu setempat. Di Australia, film satir ini akan dirilis pada 27 Juni mendatang.

"Parasite" adalah film bergenre dark comedy yang mengisahkan keluarga kelas bawah yang mencoba memperbaiki situasi sosial mereka dengan menyusup ke rumah tangga kaya.

Di negaranya, menurut data Korean Film Council (KOFIC), "Parasite" telah mendapatkan 8 juta penonton pada Sabtu lalu, yakni 17 hari sejak film itu dirilis. Hingga saat ini, film yang paling banyak ditonton di Korea Selatan adalah "Roaring Currents" (2014), film tentang Laksamana Yi Sun Shin pada abad ke-16, dengan 17,6 juta penonton. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com