Serba serbi

Banana Garden, Spot Foto Selfi Baru di Tepi Sungai Bengawan Solo

Wisata & Kuliner

17 Juni 2019 04:08 WIB

Para pengunjung tengah menkmati suasana di Banana Garden.

SUKOHARJO, solotrust.com- Bagi anda yang suka foto selfie mungkin lokasi yang satu ini harus Anda kunjungi. Sempat viral di media sosial karena keunikan bangunannya, Banana Garden menjadi alternatif wisata baru di Kabupaten Sukoharjo.

Setiap hari sedikitnya tempat ini dikunjungi ratusan orang, di mana mereka tidak hanya dari wilayah Kabupaten Sukoharjo, namun juga beberapa kota lainnya yang ada di wilayah Solo Raya dan luar kota, seperti Semarang dan Yogyakarta.



Umumnya mereka penasaran dan ingin foto selfi di bangunan warna warni yang desain unik mirip seperti sebuh goa.

Endang kristuty selaku pengelola mengatakan, sebelumnya Banana Garden adalah hamparan kebun pisang.

"Pohon pisang ini ditata rapi kemudian banyak yang melihat dan tertarik dan digunakan untuk selfie atas dasar itu, kemudian kami pun berinisiatif untuk mengemas lokasi ini menjadi lebih menarik lagi, sehingga kami desain seperti ini," ujarnya.

Dengan adanya bangunan gedung menyerupai goa, jumlah pengunjung semakin banyak. Meskipun pengunjung semakin membeludag, tapi pihak pengelola tetap membebaskan biaya masuk. “Hanya saja kami melarang tamu untuk membawa makanan atau snack dari luar.” Jelasnya.

Endang menjelaskan, pemasukan untuk operasional Banana Garden berasal dari menu makanan yang dijual.  Adanya banana Garden ini diharapkan menjadi wahana edukasi untuk anak-anak mengenal dan mencintai lingkungan.

"Kepada anak anak kami menyerukan bersahabat dengan alam dan  sungai agar selalu bersih dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan, bisa dimulai dari Banana Garden," tandasnya.

Menurut Endang selain menyajikan banyak lokasi atau area menarik untuk spot selfie, Banana Garden juga menyediakan area bermain anak-anak, seperti perosotan, jungkat-jungkit hingga kolam renang. (Nas)

(wd)