Serba serbi

Tahu Nggak, 4 Minuman Ini Bisa Turunkan Berat Badan?

Tips & Trik

15 Juni 2019 15:02 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA – Makan dan minum sebelum tidur tentu menjadi momok bagi banyak orang karena khawatir berat badannya akan naik.

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Berdampak Pada Kesehatan Saat Puasa



Namun empat minuman ini justru sebaliknya, jika dikonsumsi malam hari, minuman ini justru dapat membantu anda mencapai berat ideal.

Penasaran apa saja? Melansir dari Times of India via teras.id, berikut adalah empat diantaranya.

1. Susu

Kandungan triptofan dan kalsium pada susu dapat membuat anda tidur dengan nyenyak. Dengan demikian, ini akan mencegah anda untuk bangun sepanjang malam dan mengkonsumsi camilan serta makanan lainnya. Selain itu, susu juga kaya protein kasein yang dapat memperlambat proses pencernaan sehingga seseorang pun menjadi kenyang lebih lama.

 

2. Jus anggur

Segelas jus anggur sebelum beristirahat tidak hanya akan meningkatkan kualitas tidur anda, tetapi juga membantu membakar lemak di malam hari. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Cell Reports, hal tersebut disebabkan oleh sekresi insulin yang dipicu oleh kandungan pada jus anggur, sehingga membantu mengatur ritme sirkadian tubuh agar berjalan dengan normal.

 

3. Teh kayu manis

Kandungan antioksidan dan antiinflamasi pada segelas teh kayu manis dinilai dapat meningkatkan metabolisme anda. Sehingga, minuman ini pun sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu, teh kayu manis juga berfungsi sebagai agen detoksifikasi yang berhubungan pula pada percepatan kepada tubuh ideal Anda.

 

4. Teh chamomile

Menyeduh secangkir teh chamomile terbukti dapat membuat tidur anda semakin nyenyak. Ini dikarenakan teh chamomile bisa meningkatkan suhu tubuh dan bebas dari kafein. Lebih dari itu, ia juga ampuh menurunkan berat badan anda. Sebab, meneguknya dapat mengaktifkan kadar glisin dalam tubuh, yakni neurotransmitter untuk mengekang nafsu makan.

()