Selasa , 18 Juni 2019

Jelang Hari Jadi ke-73 Pemkot Surakarta, Wawali Bersama ASN Pemkot Ziarah ke Makam Pendahulu

13 Juni 2019 15:06 WIB


Wakil Wali Kota Achmad Purnomo saat tabur bunga di Makam Wali kota Ke XV Slamet Suryanto di Bonoloyo, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Kamis (13/6/2019).


SOLO, solotrust.com – Menjelang hari jadi ke-73 Pemerintah Kota Surakata yang jatuh pada 16 Juni nanti, sejumlah pejabat melakukan ziarah ke makam-makam mantan Wali Kota di Surakarta, pada Kamis (13/6/2019).



Baca juga: SBY Ucapkan Terimakasih Kepada Peziarah yang Hadir di Makam Istrinya

 

Kegiatan ziarah dipimpin oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo, diikuti para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Surakarta, serta jajaran TNI dan Polri. Pada kesempatan ini rombongan berziarah di empat makam mantan wali kota Surakarta.

"Ziarah ini merupakan tradisi untuk mendoakan para tokoh yang pernah memimpin kota Surakarta menjabat sebagai wali kota, serta mengenang kembali jasa-jasa para perintis dan pendahulu, kita lakukan dalam rangka hari ulang tahun Pemerintah Kota Surakarta, semoga mereka diterima di sisi Allah SWT, diterima amal kebaikannya dan diampuni segala kekhilafannya," ujar Purnomo saat ditemui solotrustcom usai berziarah di Makam Wali kota Ke XV Slamet Suryanto di Bonoloyo, Kadipiro, Banjarsari, Solo.

"Tadi kita awali dari Makam Wali kota Surakarta Pertama Sindoerejo, di Kelurahan Sewu Kecamatan Jebres," kata Rudy.

Rute ke dua rombongan melanjutkan kunjungan ke makam wali kota Surakarta ke XII Soekatmo Prawirohadisebroto yang makamnya berlokasi di pemakaman Bibis Kulon, Kelurahan Nusukan, Banjarsari.

Setelah itu, rombongan menuju ke makam Wali kota Ke XV Slamet Suryanto di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bonoloyo, Kadipiro, Banjarsari.  Dan terakhir, Wawali Achmad Purnomo bersama rombongan berziarah di makam Pj Wali Kota tahun 2015, Budi Suharto di TPU Pracimaloyo, Makamhaji.

Wawali mengatakan, tidak semua makam mantan wali kota diziarahi karena berada di luar Kota Solo.

”Ada yang dimakamkan di luar kota, seperti Hartomo di Temanggung. Yang jelas kita telusuri, kita kenang dan kita dokumentasikan,

Pemkot juga mengimbau pengelola makam untuk menjaga kerapihan dan kebersihan makam para pemimpin Kota Solo pada masanya ini.

”kita rapikan dan kita buat secantik mungkin,” pungkas Wawali. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »

27 Mei 2019 20:05 WIB

Prabowo Ziarah ke Makam Soeharto