Senin , 19 Agustus 2019

Han Jimin Donasikan Makanan untuk Anak-anak Kelaparan di Korea Utara

12 Juni 2019 17:25 WIB


Han Jimin. (Foto: Instagram Han Jimin @roma.emo).


Solotrust.com - Han Jimin, aktris Korea Selatan kembali melakukan donasi yang bermakna. Sebagaimana dilansir dari JoongAng Daily, Selasa (11/6/2019), ia dan dua rekannya di dunia hiburan yakni Kim Jaedong dan Noo Heekyung berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk menyediakan 10.000 ton jagung untuk anak-anak kelaparan di Korea Utara. Hal ini dikabarkan oleh Join Together Society (JTS) selaku penyelenggara acara.



JTS adalah organisasi bantuan LSM internasional yang bekerja untuk memberantas kelaparan dan memberikan perawatan medis dan pendidikan kepada anak-anak. Kantor pusat organisasi ini berada di Korea Selatan.

Menurut LSM tersebut, ketiganya telah menyumbangkan jumlah yang cukup untuk membeli 450 ton jagung.

"Korea Utara menderita kekurangan makanan yang parah," kata organisasi itu. "Sampai orang dapat memanen kentang pada bulan Juli nanti, 10.000 ton jagung akan sangat membantu dalam mengatasi kelaparan pada anak-anak."

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kampanye ini, dapat mengunjungi situs web corn.jts.or.kr. Kampanye ini akan berjalan hingga 30 Juni mendatang.

Sebelumnya Han Jimin memang sudah sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan, bahkan ia pernah menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan pada 2017 karena aktivitas amalnya, yakni dalam 'Happiness Sharing Awards'. Han Jimin sendiri sudah 10 tahun bekerja dengan JTS kala itu.

Wanita yang telah menempuh pendidikan jurusan kesejahteraan sosial di Seoul Woman University ini debut pada tahun 2003 melalui drama "All In". Ia pernah membintangi sejumlah drama maupun film seperti drama "Padam Padam" (2011) dan "Rooftop Prince" (2012) serta film seperti "Salut d'Amour" (2015) dan "Miss Baek" (2018).

Melalui "Miss Baek" misalnya, Han Jimin berhasil meraih sejumlah penghargaan sebagai aktris terbaik seperti di London Asian Film Festival 2018, Blue Dragon Film Awards 2018, dan Baeksang Arts Awards 2019. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com