Selasa , 18 Juni 2019

Kang Daniel Dirikan Agensi Sendiri, Siap Lakukan Debut Solo

12 Juni 2019 18:01 WIB


Kang Daniel. (Dok. Instagram Kang Daniel @thisisdaniel_k).

Solotrust.com - Kang Daniel, mantan anggota WANNA ONE akan segera melakukan debut solo. Melalui Instagram live, Minggu (9/6/2019), dia mengobrol dengan penggemarnya tentang apa yang saat ini tengah ia kerjakan terkait album solonya.

"Saya sedang sepenuhnya melakukan persiapkan untuk penampilan panggung. Saya tengah mengerjakan musik saya, menulis lagu dan lirik. Saya yakin kalian tidak akan kecewa karena saya banyak berpikir tentang bagaimana memberikan pesan yang baik kepada kalian," kata Kang Daniel dengan sekitar 150.000 fans yang menonton siarannya.



Kang Daniel juga tampak gugup dalam siaran itu, karena itu adalah penampilan pertamanya di depan publik dalam lima bulan ini.

"Saya tidak tahu mengapa saya sangat gugup. Kalian telah banyak mendukung saya ketika saya sedang melalui masa-masa sulit. Sekarang saya ingin membalasnya. Saya berencana untuk membuat banyak konten kreatif, jadi saya harap kalian akan menantikannya," katanya.

Sebagaimana dilansir dari The Korea Times, Senin (10/6/2019), Kang Daniel baru-baru ini mendirikan agensinya sendiri di Gangnam, yang disebut "KONNECT". Nama tersebut memiliki arti bahwa ia akan "Connect/Menghubungkan" "Korea" dan dunia melalui musiknya. Ini terjadi setelah pengadilan memberi lampu hijau baginya untuk meninggalkan agensi lamanya, LM Entertainment.

"Kang Daniel memutuskan untuk membangun perusahaannya sendiri setelah berpikir keras tentang apa yang terbaik untuk karirnya dalam jangka panjang. Dia akan kembali sesegera mungkin untuk para penggemar yang telah menunggunya untuk waktu yang lama," kata agensi tersebut dalam sebuah pernyataan.

Kang Daniel diketahui terlibat dalam sengketa hukum dengan LM Entertainment sejak Februari lalu dan mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Menurut Kang Daniel, perusahaan menyerahkan hak untuk kontrak eksklusif kepada pihak ketiga tanpa persetujuannya.

Hasilnya, pengadilan mengizinkan Kang Daniel untuk membatalkan kontrak dengan LM Entertainment, dengan mengatakan bahwa perusahaan tidak boleh memaksa Kang Daniel untuk menandatangani kontrak apapun, menuntutnya untuk ambil bagian dalam kegiatan apapun, atau mengganggu kegiatannya dalam bisnis hiburan.

Kang Daniel dikenal publik sebagai salah satu anggota WANNA ONE, grup bentukan ajang kompetisi "Produce 101" musim kedua dari Mnet. Grup beranggotakan 11 orang tersebut telah bubar karena kontrak yang habis per 31 Desember 2018.

Awal bulan Januari lalu, Kang Daniel yang mulai menggunakan Instagram berhasil mencetak rekor di Guinness World Record sebagai orang tercepat di dunia yang memperoleh 1 juta pengikut. Hingga kini, ia telah memiliki 2,6 juta pengikut di media sosial tersebut. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com