Senin , 21 Oktober 2019

Layanan Motis Masih Dibuka Hingga 13 Juni 2019

12 Juni 2019 15:02 WIB


Motis di Stasiun Purwosari.

SOLO, solotrust.com - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) masih membuka layanan angkutan motor gratis (motis) untuk periode arus balik Lebaran tahun 2019 hingga 13 Juni 2019.

Baca juga: Antisipasi Lebaran 2018, PT KAI Sediakan Layakan Angkutan Motis



"Angkutan motis untuk arus balik telah dimulai pada 9 Juni dengan tujuan Jakarta," tutur Wagimin, Kepala Stasiun Purwosari Solo, Senin (10/6/2019).

Berdasar data per tanggal 10 Juni 2019, jumlah motis yang terangkut sebanyak 114 motor. Adapun jumlah total motis yang sudah diangkut untuk periode arus balik sebanyak 194 motor.

Menurutnya, untuk tahun ini animo masyarakat akan motis khususnya untuk arus balik terbilang normal bila dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari tidak ada penumpukan motis yang banyak di area stasiun.

Wagimin menilai program angkutan motis Lebaran 2019 baik mudik maupun balik cukup kondusif. Ia berpendapat, kondusivitas tersebut karena pemerintah banyak melakukan pembenahan infrastruktur.

"Termasuk banyaknya fasilitas KA yang diberikan untuk layanan motis ketika arus mudik dan arus balik Lebaran ini," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas angkutan motis dari PT KAI tersebut cukup mudah. Persyaratan masih sama dengan ketika arus mudik, yaitu pendaftar harus memiliki SIM C, hanya bisa mendaftarkan satu unit motor, dan segera registrasi ulang. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »