Serba serbi

Pelatnas di Bali, Ada Nama Baru di Timnas U-23

Olahraga

11 Juni 2019 22:31 WIB

Timnas U-23 di Piala Merlion 2019


JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-23 atau Timnas U-23 langsung menjalani pemusatan latihan ke Bali begitu selesai mengikuti turnamen Piala Merlion 2019 di Singapura. Skuad Garuda Muda bertolak ke Bali dari Singapura pada Senin (10/6/2019) malam.



Selama di Bali, anak asuh Indra Sjafri ini melakukan pemusatan latihan dari 11 hingga 15 Juni mendatang. Di Bali, Andy Setyo dan kawan-kawan juga akan beruji coba melawan tim Bali United, pada Jumat (14/6) malam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Untuk nama-nama pemain yang ikut latihan di Bali sebagian besar merupakan pemain yang ikut di Piala Merlion 2019. Meski begitu, ada beberapa nama pemain baru yang bergabung di pemusatan kali ini. Rilis nama pemain disampaikan pada hari ini.

Pada ajang Piala Merlion 2019, Timnas Indonesia U-23 menempati posisi ketiga setelah kalah 1-2 dari Thailand dan menang 5-0 atas Filipina. Dalam ajang yang diikuti empat negara tersebut, pelatih Indra Sjafri juga memasukan 10 pemain debutan dari posisi penjaga gawang, bek, gelandang hingga penyerang.

Para pemain baru ini yakni Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto. Serta Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Muhammad Rafli Mursalim, Septian Satria Bagaskara dan Muhammad Rafli. Di ajang Piala Merlion 2019, M Rafli meraih predikat sebagai pencetak gol terbanyak berkat mencetak tiga gol ke gawang Filipina.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan Andy Setyo dan kawan-kawan untuk mengikuti SEA Games 2019 bulan November mendatang di Filipina.

Garuda Muda pun ditarget meraih emas SEA Games 2019 setelah terakhir tim sepak bola Indonesia meraih emas SEA Games pada 1991 yang juga dihelat di Filipina. #teras.id

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya