Selasa , 18 Juni 2019

Jokowi Kunjungi Dua Pasar Tradisional di Solo, Bagi-Bagi Sarung

09 Juni 2019 17:33 WIB


Presiden Jokowi bersama cucunya Jan Ethes berinteraksi dengan pengunjung Pasar Gede Kota Solo yang ingin berfoto, pada Minggu (09/06/2019).

SOLO, solotrust.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta keluarga berkunjung ke dua pasar tradisional di Kota Solo, MInggu (9/6/2019).

Pertama-tama, presiden mengunjungi Pasar Gede, pantauan solotrustcom Jokowi bersama cucunya Jan Ethes didampingi istrinya Iriana, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan Selvy Ananda, serta putra bungsunya Kaesang Pangarep.



Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Beli Mainan Baru di Yogyakarta 

Setibanya di Pasar Gede sekitar pukul 10.00 WIB, keluarga presiden menuju pedagang untuk berbelanja pisang dan bahan pokok lainnya. Seperti biasanya, sosok Jokowi tak pernah sepi dari penggemar yang mengerubunginya.

Para pedagang dan masyarakat memanfaatkan moment itu untuk bersalaman, berdialog dan berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia yang tengah menggendong Jan Ethes tersebut.

Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi juga terlihat membagi-bagi amplop fitrah dan sarung dalam kemasan kepada para pedagang, tukang becak dan masyarakat yang ada di lokasi.

Kedatangan sosok Jokowi yang secara tiba-tiba itu sontak membuat masyarakat terkejut, salah satunya Sukardi, Tukang Becak di Pasar Gede.

Sukardi saat itu turut mengantre untuk bersalaman dan mendapatkan bagian bingkisan dari presiden berupa amplop dan sarung itu. Ia mengaku sangat senang bisa bertemu presiden.

"Senang sekali bisa bertemu pak presiden Jokowi, ini pas kebetulan sedang mangkal di depan pasar, ada pak Jokowi terus saya berusaha mendekat, ternyata pak Jokowi juga bagi-bagi bingkisan, ini ada sarung saya dapat," ungkap Sukardi kepada solotrustcom sambil memperlihatkan sarungnya

Hal serupa dirasakan Buruh Gendong Pasar Gede, Yuni. Ia merasa senang mendapatkan amplop fitrah dari Jokowi. Wanita yang menggeluti profesi sebagai buruh gendong selama 40 tahun itu mengaku kagum dengan keramahan dan kesederhanaan Jokowi.

"Iya. Tadi ikut mengantre, belum tahu pak Jokowi bagi-bagi apa, bisa bertemu dan bersalaman saja sudah senang apalagi malah dapat amplop fitrah dari pak presiden," beber Yuni.

Usai berkunjung di Pasar Gede. Jokowi beserta keluarga berlanjut mengunjungi Pasar Depok, Manahan, pasar tersebut merupakan pasar burung terbesar di Solo. Tak berbeda di Pasar Gede, pengunjung dan pedagang burung di Pasar Depok pun dibuat heboh dengan kedatangan RI 1.

Di sana, Jokowi bersama Ethes berjalan-jalan melihat berbagai jenis burung yang dijual. Sebelum pergi, Jokowi juga kembali membagi-bagikan amplop fitrah dan sarung kepada masyarakat.

Presiden Jokowi diketahui dalam kurun waktu lima hari terakhir melakukan serangkaian kegiatan di Kota Solo dan Yogyakarta, sebelum kembali ke Jakarta. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com