Serba serbi

Bingung Manfaatkan Sisa Waktu Liburan, Coba Cara Ini

Tips & Trik

9 Juni 2019 19:07 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA - Libur Lebaran menjadi momen menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama-sama. Berhari-hari bebas dari pekerjaan dan rutinitas ke kantor bukan alasan untuk "mati gaya".

Berikut ini beberapa aktivitas yang masih bisa anda lakukan untuk mengisi waktu luang selama liburan sebelum kembali beraktivitas seperti biasa pekan depan.



 

1. Mengunjungi sanak saudara

Libur lebaran adalah saat yang tepat untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara, terutama orang-orang yang jarang anda temui selama setahun belakangan. Jika kerabat anda berdomisili di Jakarta, libur Lebaran adalah saat yang tepat untuk menikmati jarak tempuh lebih singkat karena jalanan lengang.

 

2. Nonton di bioskop

Sederet film-film baru mulai dari genre horor hingga komedi diluncurkan bertepatan dengan libur Lebaran. Manfaatkan waktu luang ini untuk menikmati tontonan bersama-sama dengan keluarga di bioskop. Jika tak ingin berdesakan mengantre tiket, coba pesan tiket secara online untuk mendapatkan kursi terbaik tanpa harus repot datang lebih awal.

 

3. Mengunjungi tempat wisata

Tempat-tempat wisata seperti Kebun Binatang Ragunan, Ancol hingga Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu tujuan yang menarik untuk dikunjungi saat libur Lebaran. Patut diingat bahwa tempat-tempat wisata biasanya jauh lebih padat saat libur Lebaran, jadi pastikan anda sudah mempersiapkan diri melihat kerumunan orang di sana-sini.

 

4. Menikmati moda transportasi umum

Jalanan yang lengang membuat anda lebih nyaman memanfaatkan moda transportasi umum untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Salah satu moda transportasi yang masih jadi primadona adalah MRT yang bisa menempuh jalur Lebak Bulus - Bundaran HI dalam waktu 30 menit.

MRT Jakarta menyediakan tiket khusus berupa rute pulang-pergi dari Lebak Bulus- Bundaran Hotel Indonesia dan sebaliknya dengan harga Rp28 ribu. Paket yang berlangsung hingga 9 Juni ini juga menyediakan pemandu wisata bagi untuk menceritakan tentang seluk beluk Jakarta.

 

5. Staycation

Malas membereskan rumah atau ingin mencoba suasana baru. Cobalah staycation dengan tinggal beberapa hari di hotel atau menyewa apartemen dari situs-situs pemesanan untuk bersantai di tempat baru tanpa harus meninggalkan ibu kota. Ada banyak pilihan tempat yang dekat dengan pusat perbelanjaan, sehingga anda tak perlu repot memasak, cukup kunjungi mal terdekat atau memesan makanan lewat layanan pesan antar.

 

6. Membereskan rumah

Liburan adalah waktu yang tepat untuk membereskan rumah, termasuk memilah barang-barang atau baju yang sudah tidak terpakai. Jika anda sudah lama ingin mencoba metode beres-beres Marie Kondo dan menerapkan gaya hidup sederhana, terapkan saat ini juga. #teras.id

(wd)