Serba serbi

Survey: BTS Adalah Orang Korsel yang Paling Ingin Ditemui

Musik & Film

7 Juni 2019 21:04 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS menjadi orang Korea Selatan (Korsel) yang paling ingin ditemui menurut survey dari The Corea Image Communication Institute (CICI).

Baca Juga: Jin BTS Rilis Tonight, Lagu Ballad Tentang Hewan Peliharaannya



Dilansir dari The Korea Times, Rabu (5/6/2019), survey tersebut dilakukan pada 606 orang termasuk para diplomat dari periode 25 Maret hingga 24 Mei 2019, yang hasilnya diketahui Selasa lalu di sebuah forum di Kedutaan Prancis di Seoul.

Dari 341 orang Korsel dan 265 orang asing yang disurvey, lebih dari 48 persen orang Korsel dan 65 persen orang asing memilih BTS sebagai orang Korsel yang paling ingin mereka temui. 

Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tersebut mendapatkan persentase lebih tinggi dari striker club Tottenham Hotspur, Song Heungmin, yang berada di posisi kedua.

Selain itu, kreator BTS yakni Bang Si Hyuk juga menjadi nama yang paling banyak muncul di pikiran terkait dengan kata 'kreator'. Hasil itu muncul dari 55 persen orang Korsel dan 40 persen orang asing yang memilihnya. Nama selanjutnya yang muncul adalah founder dari video art, Paik Nam June.

"Tampaknya K-Pop telah menarik banyak perhatian berkat prestasi musik BTS. Grup itu memuncaki chart Billboard 200 sebanyak tiga kali," kata juru bicara CICI. (Lin)

(wd)