Rabu , 23 Oktober 2019

Warga Manfaatkan Lebaran Hari kedua Berwisata ke Taman Satwa Taru Jurug

7 Juni 2019 14:54 WIB


Pengunjung TSTJ berfoto dengan buaya.

SOLO, solotrust com - Taman Satwa Taru Jurug dengan tampilan yang lebih cantik dan menarik dengan penambahan koleksi satwa, wahana dan spot selfie diharapkan mampu menunjang jumlah pengunjungnya di Pekan Syawalan Rabu hingga Minggu 5-9 Juni 2019.

Baca juga: Dirut TSTJ Siapkan Sejumlah Program, Salah Satunya Tukar Satwa



Bagi masyarakat Solo dan sekitarnya maupun wisatawan luar kota yang sedang bermudik di Kota Solo, TSTJ masih menjadi primadona saat libur lebaran, harga tiket masuknya terjangkau hanya sebesar Rp 20 ribu. Salah satuanya bagi Andri (35) warga Semanggi datang bersama anak dan istrinya.

Andri mengaku sengaja menghabiskan waktu lebaran kedua untuk berwisata karena lebaran hari pertama dimanfaatkan bersilaturahmi ke rumah sanak saudara.

"Kemarin bersilaturahmi, sekarang berwisata sama keluarga, nyenengin anak," ujar Andri

Ia mengaku memilih TSTJ karena lokasinya yang strategis tidak jauh dari tempat tinggalnya, serta menyediakan berbagai macam hiburan, edukasi dan memiliki banyak koleksi satwa.

”Deket, murah, kalau ke luar daripada macet, mahal, ini tadi masuknya cuma Rp 20 ribu, anak kecil di bawah 80 centimeter bebas biaya masuk,” kata dia.

Menurutnya, tahun ini TSTJ telah melakukan banyak pembenahan dan pembaruan banyak hal jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia beserta Eni istrinya dan Nada anaknya puas mengelilingi seisi kebun binatang dan memanfaatkan spot-spot foto untuk koleksi kenangan di gallery handphonenya.

”Tadi muter-muter di satwa. Sekarang luar biasa TSTJ, terakhir ke sini lebaran tahun lalu, dulu belum ada jembatan (pelangi) ini dan spot foto patung kuda nil, sekarang ada, dan masih banyak pembenahan lainnya yang bagus-bagus," ujar Andri didampingi anak dan istrinya.

Hal senada diutarakan oleh Indri (30) warga Sukoharjo, ia datang bersama suami dan anaknya, ia juga mengaku takjub dengan renovasi dan penambahan berbagai fasilitas di TSTJ sekarang.

"Iya, luar biasa sekarang, sudah direnovasi," katanya.

Sementara itu, Dirut Perusahaan Daerah (Perusda) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo atau Solo Zoo menargetkan, jumlah kedatangan pengunjung pada hari Kamis atau pada lebaran kedua ini lebih sebanyak 15.000 orang.

”Lebaran pertama kemarin mencapai lebih dari separuh dari target, targetnya 5.000 realisasi 2.456. tapi hari pertama sengaja mematok jumlah segitu karena cenderung dimanfaatkan untuk silaturahmi di rumah-rumah keluarga, baru hari-hari berikutnya kunjungan wisata, trennya seperti itu setiap tahun,” kata Bimo. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »