Sabtu , 19 Oktober 2019

Ambil Paket Sembako, Sumarni Sumringah Berjumpa Presiden

5 Juni 2019 18:16 WIB


Warga antre menunjukkan kupon pengambilan paket sembako.

SOLO, solotrust.com - Presiden Joko Widodo menghadiri pembagian ribuan paket sembako kepada warga Solo di Halaman Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, pada lebaran hari pertama, Rabu (5/6/2019) sore.

Pembagian dimulai pukul 15.00 WIB, namun warga sudah menyemut di lokasi sejak beberapa jam sebelumnya untuk segera menempatkan diri dibarisan antrean setelah pembagian dibuka.



Kepolisian bertugas mengarahkan antrean di halaman parkir sisi selatan gedung Graha Saba, pengaturan barisan diarahkan dari aba-aba Kapolsek Jebres Juliana Bangun, warga dipanggil setiap kelompok antrean dalam jumlah tertentu, sehingga tidak terjadi penumpukan di jalur antrean setelah melewati metal detector.

Sumarni (60) warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo mengatakan, sudah sejak pukul 12.00 WIB datang untuk mengantre, meski begitu dirinya tetap antusias menunggu dimulainya pembagian dan ingin bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Iya mau ambil sembako sama ketemu pak Jokowi, tadi nunggu dari jam 12 siang," kata dia

Usahanya tak sia-sia, raut wajah yang begitu sumringah terpancar dari wajah Sumarni tatkala melihat sosok presiden ada di depan matanya, lantas ia tak ingin menia-nyiakan kesempatan emas itu. Sumarni langsung bersalaman dengan presiden.

”Tidak menyangka bisa bersalaman langsung dengan pak Jokowi, saya senang sekali, pak Jokowi ramah,” sebut dia.

Ia mengaku setiap tahunnya mendapat jatah paket sembako dari presiden, sebagai tanda peserta penerima sembako Sumarni mendapat sebuah kupon khusus yang didapatkan dari RT setempat.

"Tahun lalu dapat, tahun ini juga dapat lagi, senang bisa mendapat bantuan sembako ini, isinya ada minyak, beras, gula dan teh, terima kasih pak Jokowi," ujarnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »