Hard News

Kaesang Dibully, Ini Reaksi Gibran Rakabuming

Hard News

03 Juni 2019 16:43 WIB

Anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangareb (kanan) melayat almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6/2019).


JAKARTA - Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming meledek adik bungsunya, Kaesang Pangarep yang menjadi korban perisakan netizen lantaran dianggap tak sopan saat takziah Ani Yudhoyono. Kaesang yang datang di Kedutaan Besar RI untuk mengucapkan duka cita menjadi bulan-bulanan netizen lantaran celana jins dan kaos dinilai tak sopan untuk takziah.



Gibran mencuit kalimat pendek dengan menyebut adiknya, di akun Twitternya, @Chilli_Pari pada Minggu, 2 Juni 2019. “Wkwkwkwkwk sukurin @kaesangp dibully wkwkwkw.”

Baca juga: Presiden Joko Widodo Melayat ke Rumah SBY

 

Tak tinggal diam, Kaesang membalas ledekan kakaknya. Ia mengunggah meme air mendidih yang suaranya terdengar makian.”

Cuitan ledekan Gibran ini disukai 4.437 pengguna Twitter dan dicuit ulang hingga 1.626 kali. Netizen bukannya mendamaikan tapi justru memprovokasi keduanya untuk saling meledek. Kebanyakan memang menunggu candaan sarkastik kakak beradik ini yang menghibur netizen.

“Adike dibully malah seneng,” balas Murtadha01.  “Awas didemo pendukung keras @kaesangp lho bro,” ucap akun Hidup Damai.

Tapi sebenarnya, pada cuitan-cuitan lain, Gibran meminta maaf kepada para perisak adiknya yang menilai Kaesang tak sopan. Contohnya, Gibran Rakabuming membalas cuitan seorang netizen yang mencuit dengan membandingkan celana jins yang dikenakan Kaesang sama ketat dan memperlihatkan bokong seperti training yang dipakai Sandiaga Uno saat takziah.

“Mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf apabila pakaian @kaesangp ‘ketat dan memperlihatkan lekukan bokong.’ Akan kami beri teguran yang keras. Mohon maaf apabila sebagai kakak saya gagal membimbing adik saya.” #teras.id

(wd)