Sabtu , 19 Oktober 2019

Wali Kota Minta Wisata Kuliner dan Jukir Agar Tak Naikkan Tarif Sepihak

3 Juni 2019 09:03 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

SOLO, solotrust.com– Pada masa lebaran, Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan Kota Surakarta agar mengawasi harga tempat-tempat kuliner di Kota Solo agar stabil. Selain itu, para pelaku usaha kuliner diminta untuk menjaga kebersihan tempat makan untuk menyambut pemudik yang mulai berdatangan di Kota Bengawan.

”Kuliner di Solo kalkulatornya jangan sampai rusak, Solo terkenal dengan kulinernya, terkenal dengan harganya yang terjangkau. selain itu para pelaku usaha kuliner di Galabo, Selter Kotabarat, selter Pucang Sawit, Selter kerten ditingkatkan kebersihannya, jangan sampai ada bau bekas sisa makanan kalau perlu bantuan Dinas Pemadam Kebakaran supplay air untuk kerja bakti bisa koordinasi,” kata Rudy kepada solotrust.com, Minggu (2/6/2019)



Hal itu dilakukan Wali Kota untuk menciptakan situasi yang nyaman dan aman bagi para tamu pemudik yang berkunjung di Kota Solo. Selain harga kuliner, Rudy menekankan kepada pengelola parkir agar mengingatkan juru parkir tidak menaikkan tarif parkir pada momentum lebaran secara sepihak sehingga merugikan dan menimbulkan keresahan bagi pengunjung. Tarif parkir harus sesuai dengan zonasi yang ditetapkan Pemkot.

”Kepada pengelola parkir agar anak buah dibriefing, bakdo (lebaran) tidak boleh menaikkan tarif parkir, nanti tahu-tahu minta Rp 5.000 akan menjadi persoalan, uang parkir tidak diminta uang kembalinya, diam saja, jangan begitu,” tukasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com