Hard News

Polda Jawa Barat Kerahkan 400 Personel di Rumah Ani Yudhoyono

Hard News

2 Juni 2019 09:46 WIB

Karangan bunga ucapan belakungsawa meninggalnya Ani Yudhoyono padati Puri Cikeas, Bogor.

 

JAKARTA - Kepolisian Daerah Jawa Barat mengerahkan 400 personel untuk berjaga di lokasi rumah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (2/6/2019).



"Agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan takziah ke rumah duka dan pemakaman almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi.

Menurut dia, pengamanan tidak hanya terfokus di rumah duka, melainkan juga di beberapa titik lain yang menjadi lintasan para pelayat menuju rumah duka. Selain itu penjagaan juga dilakukan di jalur yang akan dilewati rombongan pengantar jenazah dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

"Supaya memperlancar rombongan para pelayat yang akan ke rumah duka hingga ke pemakaman. Ini sebagai bentuk penghormatan anggota Polri kepada almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," kata Rudy.

Rencananya mulai pukul 08.00 WIB jenazah disemayamkan di Pendopo Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir. Seusai salat Dhuhur jenazah baru akan dibawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Ani Yudhoyono meninggal di usia 67 tahun akibat kanker darah. Ia meninggal di setelah dirawat di National University Hospital Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat. #teras.id

 



(wd)