Serba serbi

D.O EXO Akan Jalani Wajib Militer Mulai Juli 2019

Musik & Film

31 Mei 2019 16:41 WIB

D.O EXO. (Foto: Instagram EXO/SM Entertainment).

Solotrust.com - Setelah Xiumin, angota EXO yang lain yakni D.O akan segera melakukan wajib militer. Dilansir dari Yonhap, Kamis (30/5/2019), D.O akan bergabung pada 1 Juli 2019.

"D.O. ingin memenuhi tugasnya untuk pertahanan nasional sesegera mungkin setelah Xiumin memulai dinas militernya pada 7 Mei sebagai anggota EXO pertama yang melakukannya," kata SM.



SM juga mengatakan tempat pendaftaran D.O tidak akan diungkapkan kepada pers, sesuai dengan keinginan penyanyi dan aktor bernama asli Do Kyung Soo tersebut.

"D.O ingin pendaftaran itu menjadi acara yang tenang. Sehubungan dengan keinginannya, lokasi dan waktu pendaftarannya tidak akan diungkapkan dan tidak ada upacara khusus yang akan diadakan," kata SM.

D.O mulai debut sebagai anggota EXO pada 2012. Selain sukses dalam grupnya, pria yang saat ini berusia 26 tahun itu juga merambah dunia akting.

D.O telah bermain dalam sejumlah drama seperti "It's Okay, That's Love" dan "100 Days My Prince". Ia juga menjadi aktor dalam sejumlah film seperti "Cart", "Pure Love", dan "My Annoying Brother". Sejumlah penghargaan pun telah ia dapatkan seperti Best New Actor dalam APAN Star Awards dan Blue Dragon Film Awards.

Dengan kepergian sementara dua anggotanya, EXO mungkin perlu bertahun-tahun untuk bisa tampil kembali dengan formasi lengkap, karena anggota lainnya juga harus menyelesaikan wajib militer selama 20 bulan. (Lin)

(wd)