Hard News

130 Motor Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tiba di Terminal Tirtonadi

Jateng & DIY

31 Mei 2019 08:57 WIB

Petugas menurunkan sepeda motor pemudik gratis Pemprov DKI Jakarta di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Kamis (30/5/2019)

 SOLO, solotrust.com – Sebanyak 130 unit sepeda motor program mudik gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tiba di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta. Ratusan sepeda motor itu diangkut menggunakan 5 truk yang diberangkatkan dari Jakarta pada Rabu (29/5/2019) pukul 13.00 WIB dan tiba siang ini pukul 11.00 WIB.

Setibanya di terminal, sepeda motor satu per satu diturunkan dari truk oleh petugas sesuai dengan kode dan angka pendaftaran kemudian diletakkan di loteng terminal, berbeda dengan tahun lalu proses pengambilan oleh pemudik di lakukan di sisi timur area dalam terminal sama dengan saat penerimaan. Praktis tahun ini aktivitas pemudik gratis dengan sepeda motor seluruhnya berada di loteng.



”Motor program mudik gratis hari ini tiba sebanyak 130 motor. Berangkat dari Jakarta jam 1 siang kemarin, hari ini datang di terminal jam 11 siang,” kata Liaison Officer (LO) penerimaan pemudik gratis, Muhammad Syaiful Anwar kepada wartawan di sela penerimaan sepeda motor gratis.

Untuk pemudiknya diperkirakan tiba Jumat (31/5/2019) dini hari setelah berangkat siang ini pukul 11.00 WIB dari kawasan Monas, Jakarta. Di samping itu, terkait syarat pengambilan sepeda motor tidak jauh berbeda, pemudik diminta menunjukkan identitas, tiket bus dan kelengkapan surat kendaraan sebagaimana syarat pengambilan yang sudah ditentukan.

”Bedanya hanya teknis lokasi pengambilan, penumpang datang masuk ke dalam, naik tangga sky bridge menuju loteng dan mengambil kendaraan di sana, kalau syarat umumnya sama,” ujar Korlap Perawatan dan Kebersihan Terminal Tirtonadi, Kondang Sri Lanang. (adr)

(wd)