Hard News

Tol Boyolali Mulai Ramai, 100 Kendaraan Terpantau Melewati Ruas Ini

Jateng & DIY

30 Mei 2019 21:27 WIB

Mobil pemudik mulai padati tol Boyolali.

BOYOLALI, solotrust.com- Situasi arus mudik di H-6 Lebaran via jalur tol di Boyolali terpantau ramai lancar, pemudik mulai memadati rest area di KM 487 di Boyolali untuk beristirahat dan mengisi bahan bakar.

Sementara pantauan arus mudik di jalan Tol Semarang-Solo ruas Boyolali, pada Kamis, (30/5/2019)siang terpantau cukup ramai lancar.



Kendaraan dari wilayah Jakarta dan Jawa Barat mulai memasuki wilayah Jawa Tengah khususnya Boyolali. Setiap menitnya terpantau 100 kendaraan melewati ruas tol Boyolali.

Pantauan di rest area hari ini terpantau cukup padat dengan kendaraan para pemudik, di rest area ini terdapat fasilitas ruang istirahat, tempat ibadah, kamar mandi dan tempat makan. Di rest area ini juga terdapat pengisian bahan bakar mini.

Salah seorang pemudik, Mamarudin saat ditemui direst area Boyolali menuturkan, dengan adanya jalan tol ini tentunya arus mudik cukup cepat.

“Saya dari Jakarta. Tidak macet, hari ini masih ramai lancar. Ya, ini cepat sekali setelah ada jalur tol,” kata dia.      

Sementara, di rest area ini juga terdapat posko kesehatan dan refleksi gratis. Pemudik dapat menikmati fasilitas pijat gratis oleh 3 terapis yang ada di posko kesehatan, pemudik memanfaatkan fasilitas ini untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang di dalam jalan tol.

petugas pos rest area Boyolali Ipda Sarjono mengatakan, kepadatan arus mudik ini diperkirakan akan terus terjadi hingga malam.

“Belum begitu padat, namun pemudik sudah mulai banyak dan berdatangan ke rest area untuk istirahat,”pungkasnya. (Jaka).

(wd)