Ekonomi & Bisnis

Syariah dan Lorin Hotel Raih Pemegang Merk Hotel Terbaik di Solo

Ekonomi & Bisnis

31 Mei 2019 06:05 WIB

Lorin Group raih penghargaan.

KARANGANYAR, solotrust.com - Tahun ini, Lorin Group kembali meraih dua penghargaan bergengsi di wilayah Solo dan Yogyakarta. Dua propertinya, yakni Syariah dan Lorin Hotel Solo menjadi pemenang dalam Kategori Hotel Syariah dan Hotel Berbintang.

Penghargaan tersebut bertajuk Solo Best Brand Index (SBBI), yang diterima langsung Direktur Utama PT. Lor Internasional Hotel (LIH) di Covention Hall De Tjolomadu, Jumat 3 Mei 2019. Direktur Utama PT. LIH, Purwanto Yudhonagoro mengatakan penghargaan yang diraih merupakan wujud kerja keras dan kerja cerdas timnya di semua lini.



Pihaknya menilai SBBI tahun ini cukup istimewa mengingat Syariah Hotel Solo kembali mendapatkan predikat SBBI dalam Kategori Hotel Syariah. Sedangkan, properti Lorin Group lainnya, yaitu Lorin Solo Hotel kembali merebut predikat SBBI di Kategori Hotel Berbintang.

“Penghargaan ini menjadi pemacu kami untuk kerja lebih baik, profesional, disiplin, dan lebih berdaya saing lagi. Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk bekerja lebih memberikan layanan terbaik kepada tamu, masyarakat, maupun stake holder terkait,” tutur Purwanto, Rabu (27/5/2019).

Menurutnya, penghargaan dari ajang SBBI ini menjadi bentuk eksistensi Syariah dan Lorin Hotel Solo bahwa keberadaannya diterima di tengah masyarakat eks Karesidenan Surakarta dan Yogyakarta. Syariah Hotel Solo sebagai hotel berkonsep syariah terbesar di Indonesia dan Lorin Hotel Solo sebagai hotel berbintang lawas namun tak kalah eksis dengan hotel-hotel yang baru bermunculan.

Public Relations Syariah Hotel Solo, Adil Erdita Ayu Marta mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Surakarta khususnya karena telah mendukung perkembangan bisnis Syariah Hotel Solo.

"Pada tahun ini selain penghargaan SBBI, Syariah Hotel Solo juga mendapatkan penghargaan dari TripAdvisor, situs wisata terbesar di dunia yang membantu wisatawan dalam merencanakan dan memesan perjalanan wisata masyarakat yang bermarkas di Amerika," imbuhnya.

Certificate Of Excellent 2019 dari Tripadvisor ini diberikan ke pelaku bisnis yang selalu mendapat review atau komentar positif dari para traveller di Tripadvisor selama 1 tahun lamanya. Komentar yang disoroti meliputi keseluruhan kualitas, pengalaman pribadi masyarakat, sehingga dapat memberikan rekomendasi bagi mereka yang akan melakukan pemesanan untuk perjalanan wisata. 

Untuk mendapatkan penghargaan ini, suatu sektor bisnis harus mempertahankan ulasan positif dari masyarakat setidaknya melalui ukuran bintang empat atau lima stabil selama 12 bulan.

“Melalui penghargaan ini diharapkan branding Syariah Hotel Solo di pasar online travel agent (OTA) atau FIT kian terangkat dan terpercaya, sekaligus menjadi prestasi maupun evaluasi kami untuk berbenah menyuguhkan pelayanan agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Rum)

(wd)