Serba serbi

Menikmati Panorama Pegunungan di Gardu Pandang Bukit Kembang Arum

Wisata & Kuliner

21 November 2017 11:27 WIB

Pemandangan pepohonan dan pegunungan yang terlihat dari Bukit Kembang Arum. (dok solotrust)

TEMANGGUNG, solotrust.com - Sebagai daerah yang berada di areal pegunungan, Kabupaten Temanggung mempunyai banyak objek wisata alam yang menawarkan panorama pemandangan nan indah. Salah satu yang kini tengah dikembangkan adalah Bukit Kembang Arum di Desa Prakongan, Kecamatan Bejen, Temanggung.

Di atas bukit ini bisa melihat indahnya serta sejuknya alam pegunungan. Pemandangan nan indah serta hawa sejuk akan langsung terasa saat para pengunjung menjejakan kaki di Bukit Kembang Arum.



Di objek wisata alam ini, para pengunjung bisa memanfaatkan gardu pandang untuk melihat beberapa puncak gunung yang berada di di wilayah Jawa Tengah seperti Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Perahu, hingga Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Dari puncak bukit ini juga akan terlihat panorama Kabupaten Kendal.


Meski baru dirintis, namun pemandangan Bukit Kembang Arum tidak kalah dengan objek wisata serupa. Rencananya di objek wisata ini akan segera dibangun kolam renang dan sarana bermain untuk anak.

Namun salah satu kendala yang dihadapi adalah jauhnya akses objek wisata tersebut untuk dijangkau.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno yang hadir dalam acara peresmian objek wisata Bukit Kembang Arum mengungkapkan sangat terkesan dengan pemandangan yang ada.

“Saya kira luar baisa, ini satu langkah dari kepala desa serta perangkat desa, pak camat, tokoh masyarakat, ini luar biasa. Yang penting melangkah dulu, nanti pemikiran lebih lanjut bagaimana gardu pandang Bukit Kembang Arum bisa mendunia. Ini indah,” tutur Bambang, Jumat (17/11/2017).

Pembangunan objek wisata Kembang Arum dibiayai sepenuhnya oleh dana desa, dan dikelola oleh masyarakat Desa Prangkokan.

Ke depan objek wisata ini diharapkan mampu menopang sektor parawisata di Temanggung, dan meningkatkan potensi ekonomi warga sekitar.

 

(wawan-way)

(Redaksi Solotrust)