Hard News

Catat.. !! Buku Panduan Mudik Bisa Didapatkan Para Pemudik di Tempat Ini

Jateng & DIY

30 Mei 2019 17:32 WIB

Petugas Dinas Perhubungan Kota Surakarta saat membagikan buku panduan budik lebaran kepada pengemudi, Rabu (29/5/2019).

SOLO, solotrust.com – Pemudik dengan kendaraan pribadi asal luar kota memasuki Kota Solo. Untuk mempermudah akses informasi, para peudik diberikan sebuah booklet buku panduan mudik lebaran 2019 oleh Dinas Perhubungan di Gapura Makutho, Karangasem, Laweyan, Solo, Rabu (29/5/2019) siang.

Buku tersebut berisi informasi tips mudik aman, nomor telepon penting di Kota Solo, info rest area, layanan derek gratis, daftar bengkel yang buka saat masa lebaran, soal pariwisata, perhotelan, dan agenda kegiatan, hingga peta jalur alternatif Kota Solo



Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta, Hari Prihatno menuturkan buku panduan mudik lebaran 2019 tersebut juga disediakan di rest area, restaurant, hotel, mall dan sejumlah objek vital lainnya yang ramai pengunjung, sehingga semakin banyak diakses masyarakat. Bagi dia, untuk panduan mudik, jenis buku atau booklet dirasa lebih efektif dan lebih banyak memuat informasi ketimbang leaflet yang hanya selebaran.

"Kami mencetak ada 500 buku untuk dibagikan pada masyarakat, tahun lalu pakai selebaran leaflet tapi kami rasa booklet ini lebih efektif, bisa dipakai untuk nulis-nulis catatan juga," jelasnya. (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya