Ekonomi & Bisnis

Berbagi Berkah, Alfamidi Bagikan 50 Paket Sembako

Ekonomi & Bisnis

29 Mei 2019 03:18 WIB

Pembagian Sembako Alfamidi dan Lazismu.

BOYOLALI, solotrust.com - Alfamidi bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodagoh Muhammadiyah (LAZISMU) masih gencar dalam melakukan kegiatan sosial di penghujung bulan Ramadan 1440 Hijriyah tahun 2019 ini.

Manager Cabang Alfamidi Yogyakarta, Widodo H mengatakan, bulan Ramadan memang bulan yang penuh berkah, seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Untuk itu Alfamidi menyalurkan donasi kepada warga yang membutuhkan melalui program kegiatan Ramadan Berbagi.



Ramadan Berbagi yang mengangkat tema Donasi Konsumen Alfamidi-Lazismu Peduli Anak Yatim dan Dhuafa telah digelar di Alfamidi Sambi yang terletak di Desa Sambi RT 2 RW 2, Kecamatan Sambi, Kab. Boyolali pada Senin, 27 Mei 2019 mulai jam 16.30 WIB.

"Semoga paket sembako yang kita bagikan bermanfaat bagi warga yang menerima dan menjadi berkah untuk kita semua di bulan Ramadhan ini," tutur Widodo pada wartawan, Senin (27/5/2019).

Sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan tersebut adalah bentuk kongkrit dalam mendistribusikan donasi dari kembalian yang diberikan oleh konsumen Alfamidi. Paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 L, dan kurma 1 pax tersebut dibagikan untuk warga sekitar yang tidak mampu.

Ketua RT 2 RW 2 Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Boyadi, menyambut baik atas kepedulian Alfamidi dan Lazismu yang melakukan kegiatan berbagi untuk warganya.

"Kami merasa terbantu atas donasi yang diberikan oleh Alfamidi kepada warga kita, terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini," ujarnya.

Toko Alfamidi yang menjadi lokasi pembagian sembako tersebut merupakan satu-satunya di wilayah Sambi yang sudah buka sejak Februari 2018. Adapun jumlah Alfamidi di Solo Raya sekitar 9 gerai antara lain di Sambi dan Mangu (Boyolali), Grogol, Jalan Veteran (Alun-alun), dan Garudamas UMS (Sukoharjo), Nusukan Solo, dan lainnya.

Selain di Alfamidi Sambi Boyolali, ratusan paket sembako juga telah Alfamidi dan Lazismu salurkan di beberapa kota besar di Jateng DIY dan sebagian kota lain di Jawa Timur. Ribuan paket buka puasa atau takjil juga telah diberikan di beberapa kota selama Ramadan tahun ini. (Rum)

(wd)