Sabtu , 20 Juli 2019

Prabowo Ziarah ke Makam Soeharto

27 Mei 2019 20:05 WIB


Prabowo saat ziarah ke makam HM Soeharto.

KARANGANYAR, solotrust.com- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ziarah ke makam presiden kedua RI Soeharto di kompleks makam Astana Giribangun, Kecamatan  Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin (27/5/2019) siang. 

Kedatangan Prabowo dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Pelaksana Harian Astana Giri Bangun  di makam Soeharto dan ibu Tien. Selain itu kehadiran mantan Danjen Kopassus itu juga disambut puluhan pendukungnya sekitar pukul 13.30 WIB.



Dari pantauan, Prabowo terlihat didampingi oleh anak tunggalnya hasil pernikahan dengan Titiek Soeharto, yakni  Didiet Hediprasetyo. Ketika akan berziarah di makam Soeharto, mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo terlihat ikut mendampingi.

Setelah itu Prabowo dan rombongan langsung masuk ke Cungkup Argosari yang merupakan tempat makam Soeharto dan Ibu Tien, kemudian pintu pagar pun ditutup karena hanya rombongan yang diperbolehkan masuk ke kompleks makam. Para pendukung dan media dilarang untuk memotret momen ziarah tersebut.

Setelah ziarah, Prabowo menghampiri dan menyalami puluhan pendukungnya yang hadir di depan kompleks makam.  

Kepala Pelaksana Harian Astana Giri Bangun Sukirno mengatakan, Prabowo bersama putranya ziarah ke makam HM Soeharto denga Bu Tien Soeharto sebagai acara keluarga hanya ziarah saja.

“Acara ziarah ini juga tidak ada konfirmasi sebelumnya, jadi mendadak.” Jelasnya. (joe)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com