Hard News

Safari Ramadan BUMN, Angkasa Pura Bagi 1000 Al-Quran

Jateng & DIY

28 Mei 2019 03:25 WIB

Angkasa Pura serahkan bantuan.

BOYOLALI, solotrust.com - PT. Angkasa Pura I (Persero) memberikan bantuan sosial kepada masjid-masjid dan warga yang membutuhkan di lima lokasi di Jawa Tengah.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam Rangkaian mendukung program BUMN hadir Untuk Negeri 2019 yang dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah.



"Kegiatan ini berbarengan dengan datangnya bulan Ramadan maka PT. Angkasa Pura I memberikan secara khusus kepada masjid, Panti Asuhan, dan pondok pesantren," tuturnya melalui siaran pers yang diterima solotrust.com, Senin (27/5/2019).

Bantuan yang diberikan berupa bantuan sarana dan prasarana ibadah senilai total Rp 500 juta, 1.000 Al Quran, dan santunan kepada 1000 anak yatim yang kurang mampu. Total bantuan senilai Rp 910 juta diserahkan serentak di lima lokasi pada Jumat (24/5/2019).

Pemberian 1000 Al Qur’an di Jawa Tengah ini, juga dilakukan serentak di 34 Propinsi secara tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bantuan secara simbolis diberikan ke puluhan mushala, masjid, yayasan, Panti Asuhan, dan pondok pesantren di lima lokasi. Meliputi Pondok Pesantren Darul Hadlonah Purbalingga, Kelurahan Kuningan Semarang, Pondok pesantren Zubdatul Itqon Boyolali, Pondok Pesantren Daarut Taqwa Juwiring Klaten, dan Masjid Al Barokah Klaten.

Pada program BUMN hadir untuk Negeri 2019 ini PT. Angkasa Pura I ditunjuk dari kementrerian BUMN sebagai PIC di wilayah Jawa Tengah bersama tiga Co PIC yaitu PT. Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), dan PT. Perkebunan Nusantara X (Persero).

"Harapannya semoga bantuan ini dapat menambah kelancaran beribadah dan bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan,” tutupnya. (Rum)

(wd)