Hard News

4 Obyek Wisata yang Bisa Disinggahi Pemudik di Jalur Selatan

Hard News

27 Mei 2019 14:05 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA - Mudik Lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi akan lebih mudah untuk mampir ke tempat rekreasi. Sembari sopir melepas lelah setelah cukup lama menyetir, penumpang bisa menikmati suasana objek wisata.

Bagi Anda yang mudik Lebaran lewat jalur selatan Jawa, sedikitnya ada 4 objek wisata yang bisa disambangi, mulai dari Bandung, Jawa Barat sampai Malang, Jawa Timur.



 

1. Kampung Tulip, Bandung

Kampung Tulip menyuguhkan nuansa seperti di negara Belanda dengan konsep taman bunga. Warna-warni bunga tulip menjadi pemandangan yang memikat sebagai latar foto. Ada juga bangunan yang didesain apik seperti rumah di dan tentu kincir angin.

 

2. Kebun Raya Baturraden, Purwokerto

Kebun Raya Baturraden merupakan destinasi wisata yang menawarkan kesejukan. Ragam tumbuhan, seperti pinus, rasamala, dan damar, tumbuh subur di sini. Suasana kebun raya cocok untuk beristirahat sambil menikmati keindahan alam sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

 

3. Pantai Klayar, Pacitan

Wisatawan bisa bersantai pada lincak dan gubuk di antara pohon kelapa di pinggir Pantai Klayar. Saat gelombang surut, pengunjung bisa berjalan-jalan di antara karang dan bebatuan.

 

4. Agrowisata Petik Apel, Batu, Malang

Bila melewati Batu, Malang, ada beberapa perkebunan yang menawarkan kesempatan memetik buah apel. Pengunjung akan ditemani pemandu yang menjelaskan proses bertani apel, dari pembibitan sampai panen. Wisatawan juga bisa mengetahui proses pengolahan apel menjadi berbagai produk, seperti keripik dan selai. #teras.id

(wd)