Hard News

Cristiano Ronaldo Beli Bugatti La Voiture Noire, Hanya Satu di Dunia

Hard News

27 Mei 2019 06:15 WIB

Bugatti La Voiture Noire

JAKARTA - Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan menambah koleksi mobil super mewahnya. Bukan main-main, dikabarkan Ronaldo akan membeli Bugatti La Voiture Noire.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, mobil akan menjadi produk termahal yang dimiliki produsen asal Prancis itu, bahkan seantero dunia. Pesepakbola yang kini bermain di Juventus itu bersedia menebus Buggati La Voiture Noire dengan banderol 11 juta euro atau setara dengan Rp 177 miliar.



Bukan hanya harganya yang setinggi langit, yang juga bikin mobil ini spesial adalah jumlah unitnya yang hanya ada satu di dunia dalam rangka memperingati 110 tahun berdirinya Bugatti.

Mobil yang pertama kali melakoni debutnya di Geneva Motor Show Maret 2019 lalu ini dibekali mesin W16, yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 416 km per jam.

Mobil tersebut adalah penafsiran dalam bentuk yang lebih modern dari mobil legendaris Bugatti tipe 57 SC Atlantic. Bugatti tipe 57 SC Atlantis sempat diproduksi sekitar pada tahun 1936 hingga 1938 yang dibuat hanya empat unit.

Rasanya wajar bagi pemain pemilik lima Ballon d'Or itu Membeli mobil seperti La Voiture Noire dengan harga super mahal. Sebab, saat ini ia memiliki gaji sekitar 120 juta euro atau setara Rp 2 triliun, selama empat tahun di Juventus. Jika dirinci, Ronaldo akan mendapat gaji 30 juta euro atau Rp 502 miliar per tahun atau 2,5 juta euro Rp 41,8 per bulan.

Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu pesapakbola yang doyan mengkoleksi mobil mewah. Saat ini diantaranya ia memiliki kendaraan-kendaraan mewah lain, seperti Mercedes C Class Sport Coupe, Rolls-Royce Phantom, Ujn Ferrari 599 GTO, Lamborghini Aventador LP700-4, Aston Martin DB9, McLaren MP4 12C, hingga Bentley Continental GTC Speed. #teras.id

(wd)