Selasa , 18 Juni 2019

Film Doraemon: Nobitas Chronicle of the Moon Exploration Tayang di Indonesia September 2019

25 Mei 2019 05:01 WIB


Doraemon the Movie: Nobitas Chronicle of the Moon Exploration (Dok. Fujiko-Pro, Shogakukan, TV-Asahi, Shin-ei, dan ADK 2019).

Solotrust.com - Odex telah mengumumkan bahwa film terbaru Doraemon yakni "Eiga Doraemon: Nobita no Getsumen Tansaki" atau "Doraemon the Movie: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration" akan tayang di beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Di Indonesia, film ke-13 dari franchise Doraemon tersebut akan tayang pada 14 September untuk fan screening dan 25 September untuk general screening.



Film ini akan fokus pada cerita rakyat di Jepang tentang kelinci-kelinci yang tinggal di bulan. Berdasarkan trailernya, Doraemon, Nobita, Gian dan kawan-kawan melakukan perjalanan ke bulan. Namun, Diabolo dan anak buahnya, Goddard menghalangi jalan mereka. Mereka juga bertemu dengan Luna yang misterius, yang tinggal di sisi bulan yang jauh.

Shinnosuke Yakuwa yang sebelumnya pernah mensutradarai "Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan" dan "Doraemon the Movie: Nobita in the New Haunts of Evil - Peko and the Five Explore" mengarahkan film ini. Sementara itu, Midzuki Tsujimura yang pernah menulis naskah untuk "Tsunagu" dan "Kagami no Kojō" menulis naskahnya.

Dikutip dari Anime News Network, Kamis (23/5/2019), film yang premiere di Jepang pada 1 Maret ini dibuka penayangannya di 382 layar dan berhasil menjual 654.000 tiket senilai 757 juta Yen (sekitar Rp99,8 miliar), yang membuatnya menempati peringkat pertama box office Jepang.

Film ini bertahan selama 6 pekan berturut-turut di peringkat pertama, yang menjadikannya film franchise Doraemon pertama yang bisa melakukannya. Hingga 5 Mei 2019, film tersebut telah mendapatkan sekitar 4,9 miliar Yen (sekitar Rp646,2 miliar). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com