Hard News

Kereta Api Tabrak 1 Mobil dan 4 Sepeda Motor di Purwosari

Jateng & DIY

20 Mei 2019 22:04 WIB

Sebuah mobil ringsek setelah tertabrak kereta api.

SOLO, solotrust.com - Kecelakaan yang melibatkan kereta api Jaya Karta dengan sebuah mobil dan 4 unit sepeda motor terjadi di Palang Pintu Kereta Api, Purwosari, Laweyan, Solo, Senin (20/5/2019) malam pukul 19.26 WIB.

Mobil Toyota Yaris berplat nomor B 1992 EKZ terseret hingga 50 meter dan mengalami ringsek di bagian depan. Sedangkan 3 sepeda motor Honda Beat mengalami rusak ringan hingga sedang, nomor polisi masing-masing sepeda motor AD 4690 WH, AD 2699 LU, dan AD 3905 PU. Akibat kecelakan ini 6 korban luka ringan dilarikan ke rumah sakit terdekat.



"Dari unit laka baru penanganan, kecelakaan melibatkan 1 mobil dan 4 sepeda motor, korban ada 6 orang, 2 korban di rumah sakit Panti Waluyo 4 korban di Rumah sakit Kasih Ibu, semuanya luka ringan," terang Kanit Laka Lantas Iptu Bambang S kepada solotrust.com di lokasi kejadian.

Menurut Bambang, saat ini tengah dilakukan pengembangan terkait kronologis kecelakaan, sedangkan petugas pintu kereta api sedang diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Sementara masih pendalaman, informasi terakhir mobil maupun sepeda motor mengarah ke barat. Untuk palang pintu informasi terakhir masih pengembangan entah itu mau ditutup apa belum," ujar dia. (adr)

(wd)