Sabtu , 20 Juli 2019

Peserta Seleksi Calon Taruna Akpol Jalani Tes Kesehatan ke- II

20 Mei 2019 14:18 WIB


Peserta Seleksi Calon Taruna Akpol jalani tes kesehatan. (dok. tribratanews)

SEMARANG, solotrust.com – 165 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian T.A. 2019 Panda Jateng, mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II di Poliklinik Sendang Mulyo Biddokes Polda Jateng, Senin (20/5/2019).

Kabiddokkes Polda Jateng yang diwakili oleh Kaurkesmapta Subbidkespol Kompol dr. Yayuk Sulistyaningsih menyatakan, pemeriksaan kesehatan II merupakan pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi pemeriksaan laborat untuk mengambil darah dan urine, guna mendeteksi kelainan pada darah, urine dan penyakit menular serta Narkoba.



“Dilakukan pula pemeriksaan jantung untuk mendeteksi kelainan pada jantung, foto rontgen untuk mendeteksi kelainan paru-paru dan rongga dada, hal ini bertujuan untuk mendapatkan calon anggota Polri yang sehat samapta,” Jelas dr. Yayuk dilansir dari tribratanews.

Dalam pemeriksaan ini, dilibatkan pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam, maupun pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam, guna memastikan proses seleksi ini bersih, transparan, akuntabel serta humanis.  

Hasil pemeriksaan akan diumumkan pada selasa 21 Mei 2019.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »