Senin , 14 Oktober 2019

Pemkab Karanganyar Kebut Perbaikan Jalur Mudik dan Wisata

19 Mei 2019 17:04 WIB


Perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Karanganyar.

KARANGANYAR, solotrust.com- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR) Kabupaten Karanganyar Edy Sriyanto mengatakan, pemeliharaan dan perbaikan  jalan di kawasan wisata lereng lawu dan jalur pendukungnya, dipastikan selesai sebelum Idul Fitri. Pengerjaan ini khususnya untuk jalur mudik lebaran dan jalur wisata, sedangkan ruas jalan di wilayah perkotaan dan perbatasan antar kabupaten berkondisi bagus

“Sekarang menindaklanjuti lebaran, kemudian mereka banyak mudik, banyak orang wisata datang ke Karanganyar dan kami berbenah utamanya jalan strategis dan jalan pariwisata kami benahi.” Terang Edy.



Edy menambahkan, saat ini pemeliharan jalan dikerjakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPU tiap kecamatan masing masing, seperti pengerjaan menambal lubang jalan. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan UPT DPU skala kecil yang tanpa harus lelang.

Pengerjaan pemeliharaan ruas jalan diantaranya sepanjang Beruk yang menghubungkan Tawangmangu ke kawasan Kecamatan Jatiyoso, kemudian Kutho-Ngargoyoso, Berjo-Tlogo Madirdo, Sudimoro-Ngargoyoso, Ngargoyoso-Kadipekso dan Mojogedang-Pendem Kecamatan Mojogedang. Seluruh kegiatan fisik jalan dipastikan selesai sebelum lebaran, karena jalur ini merupakan untuk mudik dan wisata di Kabupaten Karanganyar.  (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com