Jumat , 23 Agustus 2019

BTS Adalah Fanboy The Beatles

18 Mei 2019 17:07 WIB


BTS saat tampil dalam The Late Show with Stephen Colbert di Ed Sullivan Theater (Dok. Instagram @colbertlateshow).

Solotrust.com - BTS menjadi artis pembuka dalam acara Good Morning America (GMA) Summer Concert 2019 yang dihelat di Central Park, New York pada Rabu (15/5/2019). BTS memikat sekitar 4.000 penggemar di sana dengan single terbaru mereka "Boy With Luv".

Sebagaimana dilansir dari The Dong-A Ilbo, Jumat (17/5/2019), dalam acara tersebut, Michael Strahan selaku pembawa acara membandingkan BTS dengan The Beatles, band legendaris asal Inggris, yangmana BTS menjadi grup pertama yang tiga albumnya berhasil menempati peringkat 1 di Billboard dalam setahun setelah the Beatles.



"Kami semua adalah fanboy (penggemar laki-laki) dari The Beatles, tentu saja, siapa yang tidak," kata RM. "Kami merasa sangat tersanjung bisa disandingkan dengan nama-nama terhebat di industri musik."

BTS diketahui memiliki tiga album yang berhasil menjadi No. 1 di Billboard dalam kurun waktu 11 bulan yakni "Love Yourself: Tear", "Love Yourself: Answer", dan "Map of the Soul: Persona". Capaian ini baru pertama kali terulang setelah The Beatles mendapatkannya saat merilis album antologi 1, 2 and 3 pada tahun 1995.

Dalam acara The Late Show with Stephen Colbert yang juga tayang 15 Mei lalu, BTS ditanya apa lagu The Beatles favorit mereka. Para anggota BTS pun langsung bersama-sama menyanyikan lagu "Hey Jude" milik The Beatles.

Kendati kerap dibandingkan dengan The Beatles, BTS pernah mengatakan bahwa mereka adalah BTS dan akan menjadi BTS. Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers untuk album "Map of the Soul: Persona" di Dongdaemun Design Plaza, Seoul  (17/4/2019).

Sebagaimana dikutip dari Yonhap, dalam acara tersebut grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook ini ditanyai komentarnya tentang julukan The Beatles dari abad ke-21 untuk mereka.

RM pun menjawab, "Setiap kali saya mendengar BTS dibandingkan dengan The Beatles, saya merasa rendah hati dan merasa terhormat. Saya sendiri adalah penggemar The Beatles."

"Tapi, BTS adalah BTS, sebuah band pekerja keras dari Korea Selatan. BTS akan menjadi BTS," tandasnya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com