Sabtu , 25 Mei 2019

Cegah Bau Mulut Saat Puasa, Begini Caranya

17 Mei 2019 00:11 WIB


Ilustrasi.

JAKARTA- Saat berpuasa seringkali sebagian orang mengalami bau mulut. Lantas bagaimana mengatasi masalah ini?

Mempunyai mulut bau tentu akan menurunkan kepercayaan diri bukan? Berikut tips sederhana ayng bisa dilakukan agar puasa menjadi lebih percaya diri.



 

1. Konsumsi Buah dan Sayur Pada Saat Sahur

Mengkonsumsi buah atau sayur pada saat sahur selain baik untuk kesehatan dan menjaga lapar lebih lama pada saat puasa bisa juga untuk mencegah bau tak sedap. Jika kamu mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air, salah satunya yaitu buah apel dapat mencegah bau tak sedap saat berpuasa.

 

2. Minum Air Putih

Pada saat sahur dan buka puasa kamu dapat meminum air putih minimal  dua gelas sebelum makan dan minum apapun. Selain dapat mengurangi rasa lapar yang dapat memicu makan berlebih, tubuh harus mencukupi kebutuhan air. Jika kekurangan air tubuh kamu dapat terjadi dehidrasi yang dapat memicu terjadinya bau mulut.

 

3. Membersihkan Lidah

Selain diwajibkan untuk menyikat gigi setelah sahur dan buka puasa, membersihkan lidah juga dibutuhkan untuk menjaga kebersihan rongga mulut. Kebanyakan orang melupakan bagian membersihkan lidah setelah menggosok gigi, namun membersihkan lidah merupakan bagian penting untuk membersihkan bakteri penyebab bau mulut. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com