Senin , 26 Agustus 2019

Selena Gomez Soroti Efek Buruk Media Sosial Bagi Kaum Muda

16 Mei 2019 15:30 WIB


Selena Gomez. (Foto: Instagram @selenagomez).

Solotrust.com - Film komedi-zombie "The Dead Don't Die" garapan sutradara Jim Jarmusch menjadi  pembuka Festival Film Cannes, Selasa (15/5) waktu setempat.  Selena Gomez yang menjadi salah satu aktrisnya datang dalam acara tersebut.

Meski merupakan film komedi-zombie, "The Dead Don't Die" juga menyindir fenomena yang terjadi dalam kehidupan masyarakat Amerika kini, termasuk orang-orang yang kecanduan pada ponsel. Salah satunya digambarkan dengan adegan segerombolan mayat hidup yang memenuhi jalan untuk mencari koneksi Wi-Fi.



Dalam konferensi pers acara tersebut, penyanyi pop dan aktris Amerika itu mengungkapkan pandangannya tentang efek buruk media sosial bagi kaum muda, dengan mengatakan itu bisa berbahaya dan berkontribusi pada dunia disinformasi dan intimidasi.

"Media sosial benar-benar mengerikan bagi generasi saya. Saya mengerti bahwa luar biasa menggunakan platform Anda, tetapi itu membuat saya takut ketika Anda melihat betapa tereksposnya gadis-gadis muda ini, dan mereka tidak benar-benar menyadari berita atau apa pun yang terjadi. Saya pikir itu berbahaya. Saya kadang tidak berpikir orang mendapatkan informasi yang benar," kata penyanyi yang memiliki 150 juta pengikut Instagram itu, seperti dikutip dari Reuters (15/5).

"Saya pikir sangat tidak mungkin untuk membuatnya (media sosial) aman pada titik ini. Tidak ada yang menghalangi," tambah mantan bintang Disney TV itu.

Selena juga mengatakan bahwa dia tidak banyak memposting gambar yang tidak berguna. Dia adalah tipe yang suka benar-benar menyengaja jika memang ingin memposting.

Dia pun mengungkapkan alasannya, "Itu membuat saya takut, itu saja. Karena saya melihat gadis-gadis muda itu dan bertemu mereka di acara meet and greet atau sejenisnya, dan mereka hancur, berurusan dengan intimidasi dan tidak dapat memiliki suara mereka sendiri." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »