Selasa , 15 Oktober 2019

Antisipasi Kemacetan di Kreteg Bang, Dishub Rekayasa Jalur Jadi 2 Arah

15 Mei 2019 12:04 WIB


Pembangunan Kreteg Bang atau jembatan kereta api Wonogiri. (solotrust.com/noto)

WONOGIRI, solotrust.com- Pembangunan Kreteg Bang atau jembatan kereta api Wonogiri diperkirakan sudah lebih 30 persen. Hanya saja untuk antisipasi kemacetan lalu lintas, pada H-14 lebaran proyek dihentikan sementara.  

Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri Ismiyanto mengatakan, awal puasa ini para pekerja tetap bekerja seperti biasanya, akan tetapi dari hasil rapat koordinasi, pada H-15 lebaran nanti pekerjaan harus berhenti sementara sampai sepekan setelah lebaran.  



Keputusan tersebut guna mencegah kemacetan selama arus mudik semakin parah. Walaupun keberadaan material dan peralatan proyek tetap berada di lokasi proyek, namun demikian Dishub akan bekerja ektra hati-hati dalam mempersiapkan jalur utama pemudik di Kota Wonogiri. 

“H -15, H+15 ini sudah nggak ada aktifitas lagi, dan bisa dilalui dua jalur.” Kata Ismiyanto.

Pelaksana lapangan PT Citra Mukti Utama, Triono belum lama ini menyebut, pihaknya ditargetkan rampung merevitalisasi jembatan kreteg bang atau dikenal viaduk kreteg bang pada 15 Desember dengan sistem multiyears.

Seperti diketahui saat pekerjaan berlangsung, seluruh kendaraan hanya diizinkan menggunakan 1 lajur. Dengan memerhatikan aspek keselamatan lalulintas, pada H-15 mendatang lajur akan dibuka untuk 2 arah.  (noto)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com