Sabtu , 20 Juli 2019

Kena Tipu Upal 400 Ribu, Pedagang Rokok Ini Dapat Ganti Dari Kapolsek Jebres

14 Mei 2019 16:15 WIB


Kapolsek jebres Kompol Juliana saat mendatangi warung rokok mili Suroso (91) yang merupakan korban penipuan uang palsu.

SOLO, solotrust.com-  Seorang pedagang rokok, Suroso (92) menjadi sasaran pengedaran uang palsu saat menjajakan dagangannya di kios yang berada di pinggir jalan, daerah Pucang Sawit, Jebres,  Solo.  

Suroso tak mengira uang senilai Rp 400 ribu dengan 4 lembar uang berwarna merah itu ternyata palsu.  Empat lembar uang palsu ini dibelikan rokok oleh seorang pria yang mendatangi kiosnya dengan mengendarai mobil avanza.



Curiga dengan uang palsu tersebut, membuat Suroso membandingkan dengan uang asli milik istrinya. Kejadian pengedaran uang palsu inipun diketahui warga yang langsung menyebarkan informasi ini melalui media sosial group facebook Info Cegatan Solo (ICS).

Informasi pengedaran uang palsu ini akhirnya diketahui jajaran Polsek Jebres dan langsung mendatangi TKP serta menemui korban.

“Bapak ini setengah enam buka, ada orang naik mobil Avanza plat Ambon-Ambon AA beli rokok dengan 4 merk dengan 4 buah, jadi dia beli 16 buah, dia bayar dengan uang palsu 400 ribu, terus orang pergi. Bapak ini tahu cerita sama istri ini uang palsu.” Jelas Kapolsek jebres Kompol Juliana, Selasa (14/5/2019).

Saat mendatangi korban,  Kompol Yuliana memberi ganti uang palsu dengan uang pribadinya sebesar Rp 400 ribu kepada Mbah Suroso sebagai korban.

“Dan uangnya bapak ini saya ganti dengan uang saya yang asli. Ini pak ya uangnya.. ” kata sang Kapolsek.

Selain membawa korban untuk dimintai keterangan ke Kantor Polsek,  beberapa personil dari unit intel melakukan penyelidikan di sekitar lokasi, termasuk melihat dari CCTV milik warga di dekat lokasi.

Kompol Juliana memberi himbauan kepada warga agar mengantisipasi adanya pengedaran uang palsu,  terutama mendekati hari raya seperti saat ini. (saf)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »