Sabtu , 19 Oktober 2019

Pertamina MOR IV Gandeng UKM Gelar Cooking Class untuk Santri

15 Mei 2019 00:05 WIB


Cooking Class untuk Santri.

SOLO, solotrust.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan DIY menyelenggarakan kegiatan buka bersama dengan UKM dan komunitas, atau yang disebut menjadi “Beduk” di Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Ibadurahman, Serengan Solo pada Jumat (10/5/2019).

Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan, program Beduk ini juga merupakan bagian dari program Pertamina Berbagi. Bekerjasama dengan Komunitas pengguna Brightgas, kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk bersilaturahmi tapi juga berbagi ilmu bersama para santri dan jamaah masjid Ibadurahman lainnya.



“Tidak hanya berbagi materi saja, tapi juga kami ingin membagikan ilmu wirausaha dan pengetahuan tentang produk Pertamina, khususnya produk Brightgas yang merupakan produk LPG berkualitas dan cocok digunakan menjadi sahabat para wirausahawan di bidang industri makanan,” tuturnya melalui siaran pers yang diterima solotrust.com, Senin (13/5/2019).

Menurutnya, Bright Gas mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk LPG Pertamina lainnya. Seluruh tabung Bright Gas telah dilengkapi dengan katup pengaman ganda (Double Spindle Valve System) yang diklaim 2 kali lebih aman dari kebocoran. Sehingga jika salah satu katupnya rusak, gas tidak akan langsung keluar dari tabung tapi akan tertahan oleh katup pengaman yang lain.

Perwakilan dari forum UKM, Ismail Ronny Prasetyo menambahkan bersama para wirausaha yang mayoritas adalah pengusaha di bidang kuliner, para santri ini diberikan pelatihan Cooking Class membuat kue muffin.

"Tujuan Komunitas UKM dan Bright Gas ini adalah untuk berbagi ilmu dan menularkan jiwa wirausaha kepada para jamaah masjid, khususnya para santri sehingga ketika mereka lulus juga bisa membuka lapangan kerja," paparnya. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com