Kamis , 17 Oktober 2019

Ini Syarat Bus Dinyatakan Laik Jalan

14 Mei 2019 10:26 WIB


Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com- Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah mulai melakukan pengecekan terhadap kelaikan bus-bus yang akan beroperasi saat lebaran nanti.

Kepala Seksi Angkutan Balai Pengelola Sarana Prasarana Perhubungan (BPSPP) Wilayah III Solo Raya, Waskito Diantono mengatakan, kriteria laik jalan berdasarkan ketentuan BPSPP Wilayah III sebagaima diatur dalam Undang- Undang No. 22 tahun 2016 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyangkut beberapa aspek penilaian, meliputi lolos pengujian, administrasi terpenuhi, dan memenuhi standar pelayanan minimal (SPM).



"Yang terpasang sticker ini kita pastikan lulus perizinan, pengujian, usia kendaraan dan lainnya, sehingga kami harapkan juga memotivasi bus lainnya untuk melakukan proses administrasi yang benar, agar meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap transportasi bus," kata dia saat dijumpai solotrust.com di sela ramp check di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Senin (13/5/2019).

Lebih jauh Waskito menerangkan bila pihaknya sudah melakukan ramp check ke beberapa Perusahaan Otobus (PO) secara langsung, untuk memastikan kelaikan bus saat beroperasi pada masa angkutan Lebaran 2019.

"Kita sudah melakukan ramp check ke pengusahanya langsung di poll bus. Kami melihat langsung armadanya, kesiapannya, peralatannya agar dalam angkutan lebaran bisa memberikan rasa aman kenyamanan kepada masyarakat," terangnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »