Hard News

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Solo Raya, PLN Sambung Listrik Industri Tekstil

Hard News

12 Mei 2019 14:08 WIB

Ilustrasi.

SUKOHARJO, solotrust.com - Untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Solo Raya, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo melaksanakan penyalaan pengoperasian pelanggan PT Delta Merlin Sandang.

Kegiatan penyalaan tersebut dilaksanakan pada Jumat (10/5/2019). Hadir Manajer PLN UP3 Sukoharjo, La Ode Lawati didampingi Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sukoharjo, Yoyok Subandriyo.



Manajer PLN UP3 Sukoharjo, La Ode Lawati mengatakan, layanan pasang baru PLN disepakati dengan daya sebesar 1.730 kVA untuk perusahan yang terletak di Jl. Raya Solo-Wonogiri KM8, Grogol, Kabupaten Sukoharjo itu.

“PLN sebagai penyedia tenaga listrik senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Layanan PLN yang cepat dan mudah diberikan oleh pelanggan industri PT Delta Merlin Sandang Tekstil,” tutur La Ode melalui siaran pers, Jumat (10/5/2019).

Rencananya permintaan pasang baru PT Delta Merlin Sandang Tekstil ini akan dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama sebesar 1.730 kVA, tahap kedua sebesar 5.540 kVA, tahap ketiga sebesar 10.300 kVA dan tahap keempat sebesar 16.300 kVA.

"Permintaan daya yang besar ini menggambarkan pesatnya kebutuhan tenaga listrik di wilayah Solo Raya terutama di bidang industri. Seiring dengan berkembangnya industri, maka akan diikuti dengan majunya roda perekonomian khususnya di wilayah Solo Raya," paparnya.

General Manager PT Delta Merlin Sandang Tekstil, Samuel Candra mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN dalam penyediaan tenaga listrik ke perusahaannya. Terlebih perusahaan tekstil ini akan merekrut banyak tenaga kerja untuk daerah Sukoharjo maupun Solo Raya sebanyak 1000 karyawan.

"Sehingga dengan adanya listrik dari PLN kami dapat segera beroperasi dan segera meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” terang Samuel.

La Ode menambahkan, tidak hanya mendukung dalam penyambungan baru, PLN juga berkomitmen untuk selalu siap menjaga jaringan listrik tetap handal.

“Untuk itu jangan ragu untuk berinvestasi di Solo Raya, karena PLN UP3 Sukoharjo siap berkontribusi dalam melayani kelistrikan di Solo Raya,” tutupnya. (Rum)

(wd)