Hard News

Dikabarkan Ada Warga Tenggelam, Tim Gabungan Susuri Sungai Silugonggo

Hard News

11 Mei 2019 16:48 WIB

Tim tengah berupaya melakukan pencarian korban tenggelam.

PATI, solotrust.com - Tim pencari yang terdiri dari Koramil 02/Juwana, Satpolairud, Polsek Juwana dan tim SAR BPBD melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam di sungai Silugonggo Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jumat (10/5/2019).

Babinsa Desa Bendar Koptu Mustoli yang ikut dalam pencarian tersebut mengatakan, korban bersama 3 (tiga) rekannya dengan menggunakan perahu sampan bertolak dari pulau Seprapat bermaksud untuk menjaring ikan sambil ngabuburit menunggu waktu adzan maghrib tiba. Saat tiba di lokasi kejadian perahu sampan yang mereka tumpangi merapat di pinggir sungai Silugonggo sebelah timur turut Desa Bendar, Kecamatan Juwana.



“Ketika korban akan memanjat ke atas kapal tiba-tiba korban terpeleset dan  jatuh  kemudian tenggelam terbawa arus, bersamaan itu saksi II juga ikut tercebur, namun selamat karena bisa berenang, “ Ungkap Mustoli.

Setelah mengetahui rekannya  tenggelam dan terbawa arus, mereka menghubungi rekan-rekannya yang lain dan melaporkan ke  Satpolairud  Juwana.

Dengan menggunakan sarana perahu karet, Tim SAR Satpolairud bekerjasama dengan Pos AL Juwana, BPBD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan dibantu penyelam tradisional Ds. Sejomulyo Juwana melakukan pencarian dan penyelaman dari titik lokasi hingga dermaga Pulau Seprapat, namun korban belum berhasil ditemukan.

Menurut data yang diambil Babinsa Desa Bendar Koptu Mustoli, korban bernama Solikin, umur 25 tahun, pekerjaan swasta, alamat Desa Karangrejo Kecamatan Juwana.

Pada pukul 21.00 WIB pencarian dan penyelaman sementara dihentikan dengan pertimbangan arus air deras dan jarak pandang terbatas.  

()