Entertainment

Kodim Sragen Bagikan Sembako ke Masyarfakat Kurang Mampu

TNI / Polri

11 Mei 2019 15:24 WIB

Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto saat berfoto usai pembagian sembako.

SRAGEN, solotrust.com- Kodim 0725/Sragen bekerjasama dengan Perpadi, Bulog, BPN dan Koperasi Rojokoyo Artha Mulya menyelenggarakan Bakti Sosial dalam rangka HUT ke- 53 Korem 074/Wrt, Jumat (10/5/2019). Bakti sosial berupa pembagian paket sembako yang dilaksanakan di 3 tempat Beda Kecamatan, yakni di rumah Pardi warga Dk. Bendorejo RT.07 Ds. Srawung, Kecamatan Gesi, di Balai Desa Dukuh Ds. Dukuh, Kecamatan Tangen dan di Rumah Suroto Kades Banyurip, Ds. Banyurip, Kecamatan Jenar.

Sembako yang dibagikan total berjumlah 1.040 paket, terbagi wilayah gesi 370 paket, Tangen 410 paket dan Jenar 260. Paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Hadir pada saat pelaksanaan baksos diantaranya Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, Perwira Staf, Danramil, Perwakilan Perpadi, FKUB, Camat, Kades dan ASN.



"Hari ini kami dari Kodim Sragen bekerjasama dengan Perpadi, FKUB, BPN dan Koperasi Rojokoyo Artha Mulya memberikan sedikit bantuan sebagai tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu, jangan dilihat dari nilainya, namun itu adalah sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan". Uajr Dandim.

 Dandim berharap dengan kegiatan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat saat bulan Ramadan.

Salah satu warga Banyurip Jenar Sandiyem (83) mengaku  senang dengan kegiatan ini. "Kulo remen pak diparingi sembako gratis saking Bapak Bapak Kodim, amargi dadi Poso Niki regi barang barang sami mindak sedoyo." Ungkapnya.

Sandiyem berharap Sebelum lebaran juga ada kegiatan serupa, guna mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran.

(wd)