Rabu , 23 Oktober 2019

Ini 3 Exit Tol yang Jadi Favorit Pemudik

09 Mei 2019 21:35 WIB


Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen. (Dok. solotrust.com).

SOLO, solotrust.com-  Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah pekan depan berencana menggelar simulasi penerapan sistem one way atau satu arah di ruas Tol Trans Jawa.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, one way diberlakukan dari arah Jakarta dan Jawa barat, hingga exit Tol Pejagan dan Brebes Timur maupun Barat.



Kapolda menekankan ada beberapa hal yang perlu kajian lebih lanjut agar skema - skema untuk kelancaran arus mudik dan balik lebaran dapat diterapkan, dioptimalkan dan tidak menemui kendala berarti saat eksekusi di lapangan.

"Di Jateng ada 3 exit tol yang menjadi favorit pemudik untuk keluar ke selatan, yakni Pejagan, Brebes Timur dan Barat. Yang menjadi catatan kami nanti akan ada beban penumpukan di jalur keluar selatan, sedangkan jalannya sempit dan di jalur selatan sedang ada perbaikan jalan sepanjang 600 meter, maka dari itu akan kita simulasikan dulu minggu depan," ujar dia.

Berkaca pada fungsional Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Semarang pada lebaran tahun lalu, sistem satu arah ini dinilai efektif mengurai kepadatan baik di jalan tol maupun jalur arteri. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »