Kamis , 19 September 2019

Polda Jateng Siapkan Sistem One Way di Tol Trans Jawa

09 Mei 2019 20:03 WIB


Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen. (Dok. solotrust.com).

SOLO, solotrust.com - Pekan depan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah berencana menggelar simulasi penerapan sistem one way atau satu arah di ruas Tol Trans Jawa.

Menurut rencana, one way diberlakukan dari arah Jakarta dan Jawa barat, hingga exit Tol Pejagan dan Brebes Timur maupun Barat saat arus mudik, selanjutnya normal kembali dua arah dan sebaliknya saat arus balik lebaran. Akan tetapi, hal itu masih dalam kajian.



Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan usai rapat koordinasi persiapan operasi ketupat candi 3019 di Mapolresta Surakarta, Manahan, Banjarsari, Rabu (8/5/2019).

"Para pemudik yang masuk ke ruas tol Jateng umumnya berangkat mudik dari Jakarta dan Jawa Barat, rencananya satu arah hanya sampai di Exit Pejagan atau Brebes Timur dan Barat. Selanjutnya normal kembali. Kita sedang lakukan kajian untuk itu," kata Kapolda kepada wartawan.

 

Berkaca pada fungsional Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Semarang pada lebaran tahun lalu, sistem satu arah ini dinilai efektif mengurai kepadatan baik di jalan tol maupun jalur arteri. (adr) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »