Senin , 19 Agustus 2019

KPU Jateng Gelar Rapat Pleno Hasil Perhitungan Suara

8 Mei 2019 17:47 WIB


Rapat Pleno Terbuka KPU Jawa Tengah.

SEMARANG, solotrust.com-  KPU Jateng mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah sejak hari Senin (6/5/2019). Namun dari 35 kabupaten – kota ada satu kabupaten/kota yang belum menyerahkan kotak suara yaitu Kota Semarang.  

Belum diserahkannya kotak suara hasil perhitungan suara pemilu tersebut di karenakan Kota Semarang sangat luas daerah pemilihannya, sehingga jumlah TPS mencapai limaratus lebih.    



“Tinggal Kota Semarang, yang lain sudah tuntas semua. Kebetulan kan Kota Semarang jumlah TPSnya juga besar, jumlah TPSnya kan lebih dari limaratus.” Jelas Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat

Rekapitulasi hasil perhitungan suara ini di jadwalkan mulai tanggal 6 hingga 10 Mei 2019, karena batas akhir di tingkat provinsi tanggal 12 Mei 2019.  

KPU Jateng yakin, rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Provinsi Jateng ini akan tuntas pada tanggal 10 Mei nanti dan hasilnya akan di serahkan ke tingkat KPU Pusat.   

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu 2019 di KPU Jateng ini di hadiri perwakilan KPU kota/kabupaten se-Jawa Tengah, perwakilan partai dan saksi serta caleg.  Rapat pleno terbuka ini sendiri mendapat pengawalan ketat dari apapat kepolisian setempat. (vita)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »