Jumat , 18 Oktober 2019

Casytha A Kathmandu Raup Suara Tertinggi Calon DPD RI Jateng di Solo

8 Mei 2019 06:34 WIB


Casytha A Kathmandu saat menghadiri acara Pra Jambore Komunitas Juang Jawa Tengah di Alun-Alun Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (18/11/2018) lalu. (Dok. Istimewa).

SOLO, solotrust.com - Perolehan suara fantastis diraih calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Jawa Tengah, Casytha Arriwi Kathmandu (32) dengan perolehan suara di Kota Solo mecapai 62.801 berada di atas calon incumbent G.K.R. Koes Ayu Indriyah sebanyak 62.126 suara.

Calon DPD RI Dapil Jawa Tengah nomor urut 26 pendatang baru itu mengusung prinsip kerja "muda, jujur, profesional dan peduli" dengan jargonnya sebagai duta warga Jawa Tengah itu merupakan seorang mahasiswsi lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan University of Melbourne, Australia. Selain itu, ia juga diketahui menjadi Komite Pemantau Risiko Bank Jateng.



Nando Marhaendra selaku tim sukses mengungkapkan, masa kampanye beberapa bulan dimanfaatkan Casytha dengan maksimal, calon yang didukungnya itu begitu gencar turun langsung ke lapangan menyasar para generasi milenial.

"Mbak Casytha sering menyasar kaum milenial dalam kampanyenya selema beberapa bulan itu, jadi tidak hanya dengan memasang baliho kampanyenya," ujar Nando saat dihubungi wartawan, Selasa (7/5/2019)

Nando menilai sosok Casytha yang menginjak usianya ke 32 tahun sebagai pribadi yang muda dan enerjik, banyak agenda yang digelar dengan melibatkan kaum milenial di wilayah Jateng.

Sehingga dengan raihan suara mencapai 62.801, putri dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jateng, Bambang Wuryanto itu memiliki peluang lebar lolos menjadi bagian dari DPD RI Jateng oleh tim suksesnya.

"Kalau kemungkinan lolos ada, tapi kami juga terus memantau perolehan suara dari daerah lain," terang dia.

Tingginya perolehan suara Casytha terungkap saat penandatangan lembar sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019 Tingkat Kota Surakarta di The Sunan Hotel, Laweyan, Solo, Senin (6/5/2019) kemarin. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com